MENU
icon label
image label
blacklogo

Memacu Adrenalin di Pantai Timang

JUL 03, 2018@11:30 WIB | 259 Views

 (Pantai Timang)

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang memiliki banyak pantai yang indah. Tapi jika Anda ingin mengunjungi pantai yang bisa memacu adrenalin Anda, maka Anda wajib datang ke Pantai Timang di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Gunung Kidul.

Seperti di pantai lainnya yang ada di kawasan Gunung Kidul, Pantai Timang juga punya memiliki keindahan pasir putih. Kesitimewaan Pantai Timan tak hanya sebatas itu saja, tempat ini juga punya wisata ekstrim yang bisa memacu adrenalin.

Hal ekstrim yang bisa Anda lakukan di Pantai Timang adalah menaiki gondola yang terhubung dari karang satu dengan karang yang ada di seberangnya. Awalnya, gondola ini dipakai oleh nelayan pencari lobster.

 (Pasir di Pantai Timang)

Akses ke Pulau Timang emang agak sulit karena petunjuknya kurang memadai. Jarak dari Kota Wonosari ke Pantai Timang adalah sekitar 35 km. Pantai ini masih terlihat sangat alami, karena belum banyak yang dikembangkan dari Pantai Timang.

Tertarik menguji nyali dengan naik gondola? Jika iya, maka Anda harus membayar sebesar Rp 150 ribu. Gondola yang berjarak kurang lebih 200 meter ini akan membawa Anda menyebrangi batu karang besar di atas lautan dengan ombak besar dan juga jarak permukaan laut yang tinggi. [APSG/timBX]

Tags :

#
pantai,
#
pantai timang,
#
pantai yogyakarta,
#
gondola,
#
blackspot