MENU
icon label
image label
blacklogo

Kuliner Lokal Nan Legendaris, Soto Betawi H. Ma'ruf

AUG 16, 2018@11:30 WIB | 640 Views

Selain deretan rumah mewah yang melimpah ruah, kawasan Menteng tanpa diragukan lagi merupakan surga kuliner dengan memiliki beragam cerita didalamnya. Kekayaan historisnya berasal dari orang-orang yang bersama membuat rangkaian cerita di lingkungan nan elit ini. Di sini, Soto H. Ma'ruf merupakan  salah satu dari nama-nama yang paling awal menulis kisahnya di kawasan Menteng ini.

Almarhum H. Ma'ruf adalah seorang pria Betawi penjual soto betawi yang dihormati di jalan-jalan Menteng pada awal 1940-an. Saat ini, Rumah Makan Betawi Soto H. Ma'ruf (atau hanya Soto Betawi H. Ma'ruf) memiliki cabang di beberapa lokasi. Cabang pertama dan utamanya berlokasi di sebuah rumah kecil di dalam komplek Taman Ismail Marzuki.

Soto betawi yang disajikan di restoran H. Ma'ruf telah mendapatkan pengakuan luas karena terkenal dengan kaldu sapi yang gurih yang dicampur dengan santan dan potongan daging sapi. Semua ini berkat resep keluarga yang telah diwariskan sejak turun-temurun sehingga ciri khasnya masih terjaga.

Menu andalannya yaitu soto betawi seharga Rp 38 ribu dan sate sapi dengan saus kacang seharga Rp 40 ribu. Selain itu, Rumah Makan Soto H. Ma’ruf juga menyediakan berbagai macam minuman yang akan cocok sekali apabila dinikmati bersamaan dengan hidangan.[Dea\TimBX]

Tags :

#
blackspot,
#
kuliner,
#
lokal,
#
betawi