MENU
icon label
image label
blacklogo

Destinasi Wisata Paling Instagramable di Bali

APR 08, 2019@20:15 WIB | 180 Views

Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang selalu menunggu untuk dinikmati keindahannya. Untuk Anda yang hobi travelling dan berfoto, tentu tidak akan menyesal jika berkunjung ke sana. Pesona dari Pulau Dewata menawarkan banyak sekali titik-titik foto yang instagramable, yang pasti akan membuat feed blackpals makin keren. Dari banyaknya tempat wisata di Bali, berikut ini 6 lokasi yang instagramable banget dan wajib Anda kunjungi.

1. Bukit Belong, Klungkung (Desa Gunaksa)

Bukit Belong adalah sebuah bukit yang menyambut Anda dengan hamparan sawah hijau sejauh mata memandang yang sangat indah. Pemandangan terindah untuk diabadikan tentu saja saat Anda sampai di puncaknya. Untuk sampai ke puncak memerlukan sedikit usaha karena Anda harus mendaki jalur pendek sejauh 150 meter. Sesampainya di sana Anda bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan sawah hijau atau menguning (tergantung masa panen) dan langit biru yang indah, sambil dibelai semilir angin Bukit Belong.

2. Pura Lempuyang Luhur

Sebagai candi Hindu tertua di Bali, Pura Lempuyang Luhur adalah kompleks religius yang menakjubkan yang memiliki nilai kesucian yang sama seperti Pura Besakih - candi Hindu terbesar dan paling penting di seluruh pulau.

Pura Lempuyang Luhur yang berada di ketinggian puncak Bukit Bibis atau Gunung Lempuyang mampu memberikan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Jika ingin berkunjung ke sini, Anda perlu menaiki 1.700-an anak tangga untuk mencapai puncaknya.

Jangan takut, rasa lelah Anda akan terbayarkan dengan keindahan alamnya yang sangat memukau. Silakan berfoto sepuasnya dengan latar belakang pura dan Gunung Agung yang epik.

3. Pura Uluwatu

Pura ini berlokasi di Desa Pecatu dan terletak pada ketinggian 97 meter di atas permukaan laut. Panorama hamparan laut lepas Samudera Hindia yang begitu luas dan memesona akan membuat foto Anda semakin instagenic. Di sini, terdapat jalan setapak yang sangat panjang dan indah yang mengitari tebing curam. Dari ujung ke ujung, jalur ini membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Perlu diingat, di pura ini juga terdapat monyet-monyet yang kerap mengambil barang yang dibawa oleh pengunjung, terutama yang bersifat shiny. Namun jangan khawatir karena lucunya mereka telah belajar cara barter. Jadi jika mereka mencuri barang dari Anda,siapkan beberapa makanan lezat seperti pisang sebagai imbalan barter.

 4. Rumah Bambu Pengalon

Satu lagi tempat wisata Bali yang instagramable, yaitu Rumah Bambu Pengalon. Tempat ini terletak di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Lokasinya yang tidak jauh dari pantai, membuat hembusan angin cukup kencang.

Konon, rumah bambu ini adalah lokasi yang akan digunakan pada event festival musik Bali United, namun proyek ini mangkrak dan tidak pernah selesai dibangun karena terganjal perizinan.

Namun terlepas dari hal itu, rumah bambu ini sudah terlanjur terkenal di kalangan wisatawan karena keunikan bentuk bangunan yang terbuat dari rangkaian bambu ini. Ditambah dengan adanya danau kecil yang bening dan cantik, yang pastinya instagramable banget untuk berfoto.

5. Pura Besakih

Jika Anda mencari pengalaman Bali yang sesungguhnya, Anda harus mengunjungi Pura Besakih. Pura yang berlokasi di Desa Basakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem itu merupakan pura terbesar untuk sembayang para umat Hindu di Bali.

Pura yang terletak di kaki Gunung Agung ini sudah berdiri sejak tahun 1007 Masehi dan pada tahun 1995 tercatat sebagai salah satu warisan budaya UNESCO. Karena merupakan tempat yang sakral, ada beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar.  Selain harus berpakaian sopan, bagi pengunjung wanita yang sedang datang bulan tidak diperkenankan masuk.

Jika berkunjugn ke sini Anda akan akan disuguhkan dengan keindahan dan megahnya tempat ini. Abadikan setiap momenmu dengan latar belakang pura yang sangat artistik tersebut. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menyaksikan kegiatan adat yang sedang berlangsung.

6. Taman Budaya GWK

Taman budaya megah yang sering disingkat sebagai GWK ini menjadi salah satu ikon pariwisata baru di Pulau Dewata. GWK berlokasi di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Patung Garuda Wisnu Kencana memiliki tinggi 121 meter. Artinya, tinggi patung GWK ini melebihi patung Liberty di Amerika Serikat yang memiliki tinggi 93 meter. Patung GWK ini menjadi yang tertinggi ke-3 di dunia setelah The Spring Temple Buddha di China dan The Laykyun Sekkya Buddha di Myanmar.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, banyak pertunjukan kesenian khas Bali yang bisa Anda nikmati saat berkunjung. Blackpals bisa melihat pertunjukan Tari Bali di Amfiteater, pertunjukan Kecak Garuda Wisnu, Tari Barong Keris, dan masih banyak lagi. Jadi segera siapkan kamera blackpals untuk mengabadikan semua momen di GWK.

Nah itulah tadi 6 tempat wisata Bali yang instagramable banget. Bali yang memiliki keindahan alam tiada tandingannya di dunia serta kekayaan tradisi budaya memang selalu menarik untuk dijadikan destinasi wisata. Jadi siapkan kamera, pesan tiket, dan segera update foto-foto terbaru blackpals di sana ke Instagram.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
bali,
#
instagramable,
#
uluwatu,
#
besakih,
#
gwk,
#
lempuyang luhur,
#
pengalon