MENU
icon label
image label
blacklogo

Berwisata di Negeri Game of Thrones

APR 11, 2019@16:10 WIB | 61 Views

Apakah blackpals pernah menonton atau bahkan menjadi penggemar serial Game of Thrones? Jika iya, Anda pasti setuju bahwa serial TV yang digadang-gadang sebagai yang terbaik dalam satu dekade terakhir itu memiliki latar tempat yang sangat menakjubkan.

Namun tahukah blackpals kamu bahwa dari beberapa negara yang menjadi lokasi syuting, ada sebuah negara kepulauan kecil di selatan Benua Eropa yang menyumbang banyak latar tempat serial HBO tersebut. Negara yang dimaksud adalah Malta.

Berada di area Laut Mediterania, Malta merupakan sebuah negara kepulauan kecil yang menyimpan sejuta pesona wisata. Negara ini memiliki luas sekitar 316 kilometer persegi dan terdiri dari lima pulau. Terlebih hanya tiga dari lima pulau itu yang berpenghuni, yakni Malta, Gozo, dan Comino.

Di Pulau Malta inilah syuting Game of Thrones banyak dilakukan. Selain karena keindahan alamnya, nuansa kuno abad pertengahan Eropa juga sangat kental terasa di sana. Hal itu juga membuat Malta kerap dijadikan lokasi syuting film-film Hollywood lainnya, seperti Troy, World War Z, atau Asssassin’s Creed.

Nah bila Anda sedang mencari destinasi negara untuk mengeksplorasi kekayaan budaya Eropa, Malta bisa blackpals masukkan ke dalam daftarmu.

Di ibukota Malta, Valletta, Anda bisa menemukan banyak bangunan yang berasal dari abad ke-16 yang masih terawatt baik. Kota yang bernama lengkap Humilissima Civitas Valletta (The Most Humble City of Valletta) di tahun 1980 diresmikan sebagai World Heritage Site oleh UNESCO.

Kehormatan itu semakin bertambah pada 2018 lalu saat Valleta ditetapkan sebagai Ibu Kota Kebudayaan Eropa (Europe's Capital of Culture). Itu adalah gelar yang disematkan oleh Uni Eropa kepada kota-kota yang dinilai memiliki akar budaya kuat. Sejak dinobatkan sebagai Ibu Kota Kebudayaan Eropa, gelaran festival kebudayaan di Valletta semakin gencar dilakukan. Itu berart satu lagi atraksi wisata yang patut balckpals datangi.

Namun seperti yang sudah disebut sebelumnya, tempat-tempat yang menjadi latar syuting Game of Thrones merupakan daya tarik utama Malta belakangan ini. Seperti Azure Window, Mdina, Istana Verdala, Biara St. Dominic, dan masih banyak lagi.

Yang paling terkenal dan mungkin paling memesona adalah Azure Window. Di sana sebuah Arch atau lengkungan alami berbentuk gua berada . Keindahan dan keunikan kontur alamiah Azure Window membuatnya menjadi obyek wisata yang paling sering dikunjungi. Pada 2017 lalu sebagian tempat ini runtuh karena erosi. Namun kabarnya kini tempat itu malah menjadi semakin menarik karena menyuguhkan pemandangan bawah laut yang memesona bagi pecinta diving.

Ada juga Mdina, sebuah kota di tepi Pulau Malta yang berbatasan langsung dengan Gozo. Mdina merupakan wilayah paling sering dijadikan lokasi syuting serial televisi yang rilis pertama tahun 2011 itu. Latar tempat yang penuh dengan istana klasik dengan taman-taman indah, membuat kota yang sebelumnya merupakan ibukota negara Malta ini menawarkan daya tarik sendiri untuk dikunjungi.

Terlepas dari Nada penggemar seri Game of Thrones atau tidak, keindahan alam Malta adalah sesuatu yang sayang untuk dilewatkan. Kami sarankan blackpals mengecek jadwal-jadwal festival budaya yang akan berlangsung untuk menambah nilai pengalaman wisata nanti.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
malta,
#
azure window,
#
game of thrones,
#
laut mediterania

RELATED ARTICLE