MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Group Terpecah Jadi 4 Induk Perusahaan

JUN 19, 2015@03:00 WIB | 1,691 Views

Volkswagen (VW) Group merupakan raksasa otomotif Eropa yang memiliki berbagai merek otomotif. Untuk meningkatkan efisiensi biaya operasional, VW dikabarkan bakal pecah menjadi 4 induk perusahaan. Seperti diberitakan Caradvice, mantan Manager BMW, Herbert Diess akan memimpin perusahaan induk yang terdiri dari Volkswagen, Skoda yang miliki mobil premium. Sedangkan CEO Audi, Rupert Stadler, akan memimpin perusahaan induk Audi, Lamborghini dan Ducati.


Porsche, Bentley dan Bugatti bersmaan akan dipimpin oleh bos Porsche, Matthias Mueller. Selain itu untuk kendaraan komersial seperti Volkswagen komersial, Scania dan Man akan membentuk sebuah perusahaan ringan yang dipimpin oleh mantan kepala Daimler truk, Andreas Renschler.

Struktur baru itu telah dipromosikan terkait kerjasa sama dengan produsen otomotif lainnya. Dan telah disepakati oleh CEO Volkswagen Group, Martin Winterkorn. Namun laporan menunjukan kerjasama tersebut akan selesai dalam beberapa bulan mendatang, untuk mendapatkan persetujuan dari dewan pengawas pada pertemuan yang akan dijadwalkan pada akhir September. [Ddy/timBX]

 

Tags :

#
VW Group
#
Volkswagen Group