MENU
icon label
image label
blacklogo

Tenaga Electric Superbike Melebihi Power Motor MotoGP

DEC 11, 2010@11:35 WIB | 409 Views

Sebuah terobosan baru di dunia balap roda dua. Sebuah motor listrik digadang-gadang memiliki tenaga super yang dapat melampaui tenaga motor balap kelasnya para raja, MotoGP. Motor yang dikembangkan oleh SWIGZ.COM Pro Racing yang berbasis di Amerika Serikat (AS) akan melakukan debut pertamanya di Auto Club Speedway di California, AS. Motor yang dijuluki SWINGZ Racing bisa dikatakan motor Superbike bertenaga listrik yang memiliki tenaga paling kuat dan maju secara teknis di dunia. Tujuan dibangunnya motor ini ini untuk menjadi motor balap paling bertenaga pada Februari 2011 mendatang.

Mesin ini memiliki kekuatan lebih baik dari motor 600cc berbahan bakar bensin. SWINGZ Racing akan turun di kelas WERA Pirelli Sportsman Heavyweight Twins Superbike pada musim 2011 mendatang. Sebelum unjuk gigi diajang sebenarnya (WERA Pirelli Sportsman Series) yang dimulai pada 9 januari mendatang, motor ini akan di bawa ke Infeneon Race Way pada 15 Desember ini untuk dilakukan tes pribadi dan press conference.

"Motor listrik kami akan bersaing dengan motor Superbike sebenarnya seperti KTM RC8 1198 dan Ducati serta pabrikan mapan lainnya. Kami berharap dapat bekerja keras untuk menunjukkan kepada dunia bahwa teknologi listrik dapat mencapai paritas laptime seperti superbike berbahan bakar bensin." ujar Chip Andrea, pebalap sekaligus pemilik SWIGZ Racing. Ya, kita tunggu saja aksinya.[sp/timBX]

Tags :

#
SWINGZ Racing
#
Electric Superbike
#
SWIGZ.COM Pro Racing
#
MotoGP
#
Auto Club Speedway
#
WERA Pirelli Sportsman Series

RELATED ARTICLE