MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Akan Memulai Debut MotoGP di Valencia

NOV 07, 2014@09:00 WIB | 594 Views

Pabrikan motor Suzuki akan kembali keajang MotoGP pada musim depan, namun Suzuki akan memulai debut MotoGP di Valencia sebagai wild card akhir pekan ini. Debut pabrikan motor berlambang S ini akan dijalani bersama pebalap Randy de Puniet, ia memutuskan mundur dari ajang balap motor terkencang sejagat karena ingin fokus mengembangkan motor bersama tim Suzuki. Motor GSX-RR akan ditunggangi oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales musim depan.

"Ini adalah sebuah moment besar bagi kami karena kami telah melakukan sesi tes begitu lama, dan kami telah menunggu saat seperti ini. Balapan pada hari Minggu nanti kami hanya tamppil sebagai wil card dan seri terakhir MotoGP, namun saya senang akan menuju Valencia dan saya pikir ini adalah imbalan bagi Randy yang telah melakukan pekerjaan bagus dengan proyek ini. ungkap Davide Brivio sebagai manajer tim Suzuki.

Suzuki berhasil mengantar enam pebalap untuk menjadi juara dunia sejak tahun 1976 hingga tahun 2000, dengan pemenang yang lomba yang ternama seperti Barry Sheene, Marco Lucchinelli, Franco Uncini, Kevin Schwantz dan Kenny Roberts Junior saat masih menggunakan teknologi mesin 2 tak. Suzuki memutuskan keluar dari ajang MotoGP pada tahun 2011, krisis ekonomi global yang membuat pabrikan motor asal Jepang tersebut terpaksa angkat kaki dari kelas para raja.[dw/timBX]

Tags :

#
Suzuki
#
MotoGP
#
GP VAlencia
#
Suzuki GSX-RR
#
Aleix Espargaro
#
Maverick Vinales
#
Barry Sheene
#
Marco Lucchinelli
#
Franco Uncini
#
Kevin Schwantz