MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebuah Pertaruhan Honda Bernama Jack Miller

NOV 29, 2014@18:00 WIB | 1,001 Views

Jack Miller telah memutuskan untuk membalap dikelas para raja di musim balap 2015, pebalap berumur 19 tahun ini membuat langkah yang fenomenal dengan melangkahi kelas Moto2. Berkaca pada sejarah, bahwa tidak pernah ada pebalap yang sukses setelah melompati kelas menengah yang kini bernama Moto2. Terlebih Miller tidak menjadi juara dunia pada kelas Moto3 tahun ini.

Bos Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto mengatakan, "Saya mengerti kalau mengontrak Miller adalah sebuah perjudian besar dan mungkin bisa dibilang ide gila atau bahkan menjadi ide yang sangat hebat. Tentunya saya telah memikirkan hal ini bahwa lompatan dari kelas Moto3 ke kelas MotoGP terlalu nekat dan mungkin saja bukanlah ide yang bagus. Tetapi kemudian saya berpikir saya cukup gila untuk melakukan hal ini tapi saya mempunyai keyakinan tinggi terhadapnya," ungkap Nakamoto seperti dikutip Motorcycle News.

Saat ini pebalap asal negeri kangguru tersebut sedang melakukan tes pra musim di sirkuit Sepang, Malaysia. Menurut berita yang kami (timBX_red) terima dari berbagai sumber, Miller mencetak waktu dua detik lebih cepat di hari kedua sesi tes. Dirinya mencatat waktu 2 menit 03 detik, yang mana catatan waktunya tersebut jika dibandingkan dengan kondisi saat balapan berlangsung pada bulan Oktober silam, ia hanya berada diposisi ke 18.

Miller kini berada dibawah asuhan tim LCR yang dipimpin Lucio Cecchinello, tim yang sama saat Casey Stoner memulai karir di MotoGP. Perlu diketahui bahwa Miller juga menunjuk mekanik yang sama dengan Casey Stoner saat masih membalap. menarik untuk dilihat sejauh mana pemuda ini beraksi di MotoGP tahun depan.[dw/timBX]

Tags :

#
Jack Miller
#
MotoGP
#
Honda Racing Corporation