MENU
icon label
image label
blacklogo

Saingi Toyota, Mobil Hidrogen Honda Siap Meluncur

OCT 05, 2015@08:00 WIB | 903 Views

Bukan Honda namanya jika hanya diam melihat pesaingnya Toyota maju sendirian didepan. Honda baru saja merilis foto-foto FCV (Fuel Cell Vehicle) yang akan memulai debut perdanya pada perhelatan Tokyo Motor Show yang digelar 29 Oktober 2015. Honda mengklaim versi produksi FCV ini kabarnya akan diperuntuhkan dengan Toyota Mirai yang dijual di negara asalnya pada akhir tahun ini.

Honda FCV adalah kendaraan sel bahan bakar hidrogen pertama yang mengakomodasi seluruh perlengkapan powertrain dalam ruang yang digunakan oleh IC bermesin powertrain konvensional.

Honda mengatakan, versi produksi FCV dapat melaju hingga 700 km (453 mil) lebih baik dibandingakan dengan Toyota Mirai. Selain itu FCV juga akan dilengkapi dengan inverter ekternal.

Melansir Rushlane, wajah depan dari Honda FCV memiliki desain baru dari supercar Honda NSX namun bodinya yang memanjang, gril krom insert yang berjallan ke lampu LED ramping. Sedangkan dibagian interior memilih desain rapi dengan alat konsol tengah dan sistem touchsreen infortaiment tablet.[Ddy/timBX]  

Tags :

#
Mobil Hidrogen Honda
#
Honda FCV
#
Honda
#
Honda NSX