MENU
icon label
image label
blacklogo

Rifat optimis hadapi X-Offroad Racing putaran 4

SEP 13, 2014@13:00 WIB | 1,433 Views

PT Pertamina Lubricants kembali menunjukkan dukungan dan komitmennya terhadap perkembangan olahraga otomotif di Indonesia, dengan kembali mengikutsertakan Pertamina Fastron Offroad Team dalam Kejuaraan X-Offroad Racing putaran keempat, yang akan digelar pada 13-14 September 2014 di Sirkuit Gedongombo Semanding, Tuban, Jawa Timur. Dalam seri ini, pebalap andalan Pertamina Fastron Offroad Team, Rifat Sungkar  yang didampingi MBN Boyke Indrajaya sebagai navigator, akan turun di kelas Free For All 2 (FFA2).

“Terima kasih kepada PT Pertamina Lubricants yang terus menerus mendukung saya dalam mengikuti berbagai ajang otomotif baik di Indonesia maupun mancanegara. Kami akan terus berusaha untuk memperoleh hasil terbaik, sekaligus membuktikan ketangguhan kendaraan bermesin diesel yang mengggunakan pelumas Fastron Diesel, yang mampu membuat tarikan mesin diesel menjadi lebih bertenaga.” jelas Rifat.

Pada putaran keempat ini, Pertamina Fastron Offroad Team dengan Mitsubishi Pajero Sportnya, akan menggunakan NOS dengan alat yang baru, sebelumnya alat tersebut jebol ketika mengikuti Kejurnas Speed Offroad putaran ketiga beberapa waktu lalu. Selain itu, tim mekanik melakukan penggantian final gear, yang dimaksudkan agar top speed meningkat. “Suspensi dalam keadan baik, NOS sudah baru. Semoga dengan dukungan penuh dari PT Pertamina Lubricants, Mitsubishi, Bullock Toolkit, pertandingan dapat berjalan dengan mulus tanpa kendala berarti.” ujar Rifat.

Sirkuit Gedongombo Semanding terletak di Tuban, sekitar 103 kilometer arah barat Surabaya. Track dengan bentuk persegi panjang sepanjang 4 kilometer ini tergolong high speed dan very smooth. Dengan kondisi track demikian, pertarungan akan menjadi lebih seru bagi kendaraan-kendaraan dengan power besar dan top speed yang tinggi.

Sebelum putaran keempat ini, Kejuaraan X-Offroad Racing ini sudah menjalani tiga putaran yaitu di Sirkuit Pagedangan Serpong, Sirkuit Deltamas Cikarang dan Sirkuit Bumi Semarang Baru. Dan di kelas FFA2, hasil yang dicapai oleh Pertamina Fastron Offroad Team pada putaran pertama adalah berhasil menjadi juara pertama, pada putaran kedua dan ketiga Pertamina Fastron Offroad Team meraih juara kedua di kelas FFA2. Sedangkan dalam kategori Best Overall, Rifat Sungkar menduduki peringkat ketiga dengan jumlah poin 36, dibawah H. Syamsudin dengan 75 poin di peringkat pertama dan Faturrahman di peringkat kedua dengan 48 poin.[dw/timBX]

Tags :

#
Rifat Sungkar
#
X-Offroad Racing putaran 4
#
PT Pertamina Lubricants
#
Pertamina Fastron Offroad Team
#
Free For All 2
#
Mitsubishi Pajero Sport