MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Macan mengaum di New York Auto Show 2014

APR 21, 2014@12:45 WIB | 554 Views

Prinsipal asal Jerman, Porsche, kembali menghadirkan varian terbaru mereka, Macan, pada gelaran New York Auto Show 2014. Mobil yang memiliki desain kompak sebuah SUV ini memiliki dimensi panjang 4.699 mm dan lebar 1.932 mm, serta tinggi 1.642 mm. SUV yang juga memulai debutnya pada event Geneva Motor Show 2014 ini merupakan pesaing bagi beberapa model yang diluncurkan oleh beberapa prinsipal lainnya seperti Audi, BMW, dan Mercedes.

Porsche Macan ini mengadopsi double wishbone pada front suspension dan multi link rear arrangement dengan variable damping control dan electro mechanical steering system serta air suspension datang sebagai pilihan bagi setiap konsumen yang menginginkannya. Sebagai tambahan, pada Porsche Macan ini untuk software dan geometry telah mengalami pembaharuan yang menjadikan Macan ini lebih memberikan esensi berbeda dikelasnya.

Setelah diluncurkan pada gelaran New York Auto Show 2014, prinsipal memberikan pilihan tiga mesin diantaranya Macan S, Macan S Diesel dan Macan Turbo. Sementara itu untuk spesifikasi lengkap mengenai dapur pacu Macan S ini telah dilengkapi dengan mesin V6 berkapasitas 3.0 liter twin turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 340 hp yang juga bekerja bersamaan dengan double clutch tujuh percepatan otomatis.

Pada varian Macan S Diesel, tetap mengadopsi mesin yang sama yakni mesin V6 dengan kapasitas 3.0 liter turbo yang menghasilkan tenaga 258 hp. Pada type ini dalam melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 62 mph hanya membutuhkan waktu sekitar 6.3 detik dan mampu menyentuh kecepatan tertinggi 143 mph. Kemudian model terakhir yang ditawarkan adalah Macan Turbo, pada model ini mesin yang disokong lebih memiliki karakteristik yang sangat powerful. Dilengkapi dengan mesin V6 berkapasitas 3.6 liter dengan daya sebesar 400 hp, mobil ini mampu melakukan akselerasi dari 0 - 62 mph hanya dengan waktu 4.8 detik.

Pada sektor luar, Porsche Macan S dan Macan S Diesel ini juga telah dipersenjatai dengan velg berukuran 18 inch yang menggunakan ukuran ban 235/60 R18 untuk bagian depan, dan 255/55 R18 untuk bagian belakang. Sementara pada model Macan Turbo, lebih mengadopsi velg yang berukuran besar 19 inch, bahkan menurut prinsipal Macan Turbo ini mampu mengadopsi velg yagn lebih besar hingga ukuran 21 inch.

Perihal harga jual, untuk kawasan Jerman Macan S dan Macan S Diesel ini dibanderol dengan harga 57.930 Euro, sedangkan untuk type Macan Turbo prinsipal mematoknya dengan harga 79.826 Euro. Sementara untuk pasar Inggris, Macan ini akan datang pada akhir April ini dengan harga 43.300 GBP untuk type S & S Diesel, dan untuk type Macan Turbo prinsipal membanderolnya dengan harga 59.300 GBP. [Har/timBX]

Tags :

#
Porsche Macan
#
New York Auto Show 2014
#
SUV
#
Geneva Motor Show 2014
#
Audi
#
BMW
#
Mercedes Benz
#
Porsche Macan S
#
Porsche Macan S Diesel
#
Porsche Macan Turbo