MENU
icon label
image label
blacklogo

Pesaing BMW X6 dari Mercedes siap lahir tahun depan

SEP 09, 2014@10:30 WIB | 693 Views

Pertumbuhan segmen SUV yang semakin berkembang, membuat Daimler's Chief, Dieter Zetsche, mengungkapkan bahwa ingin menghadirkan sebuah SUV coupe yang diperuntukan untuk menjadi lawan dari BMW X6. Dirinya mengatakan bahwa untuk memberikan perlawanan kepada BMW X6, pihaknya akan membangun setidaknya 300.000 unit kendaraan pada tahun depan. Hal ini merupakan permintaan yang besar dari konsumen untuk SUV coupe dari Mercedes.

Saat berbicara kepada media setempat, Zetsche mengatakan akan menambah kapasitas produksi model M-Class sebesar 65.000 unit pertahun, selain itu prinsipal juga akan membangun sebanyak 300.000 unit Mercedes pada tahun 2015 mendatang, ini adalah lonjakan yang sangat besar dari total 185.000 unit yang dihasilkan pada 2013 lalu. Versi produksi dari SUV Coupe ini dikabarkan akan disebut sebagai MLC.

Model yang dihadirkan pun sangat mirip dengan model BMW X6, dimana Mercedes mengusung atap yang landai pada bagian pilar C. Meski BMW X6 lebih dahulu diperkenalkan kepada publik, namun automaker Mercedes berharap bahwa modelnya ini akan menjadi lebih populer daripada kompetitornya tersebut. Segmen SUV untuk pasar otomotif Amerika Serikat ini memberikan pertumbuhan yang sangat signifikan.[Har/timBX]

Tags :

#
BMW X6
#
Daimler
#
Mercedes Benz
#
Mercedes SUV Coupe
#
Mercedes Benz M-Class
#
BMW