MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Inilah Pebalap yang Jadi Pengangguran Musim Depan

JUL 08, 2015@18:00 WIB | 623 Views

Beberapa pebalap yang berada di peringkat sepuluh besar akan menjadi pengangguran musim depan. Tercatat Pol Espargaro dan Cal Crutchlow akan menjadi pebalap pengangguran pada musim balap 2016. Hal ini dikarenakan kursi semua tim pabrikan telah penuh terisi.

Musim depan semua tim pabrikan telah mengunci semua pebalapnya seperti Honda dengan Marquez dan Pedrosa, Yamaha dengan Rossi dan Lorenzo, Ducati dengan Dovizioso dan Iannone, Suzuki Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Hanya tim Aprilia yang masih menyisakan satu kursi kosong, karena mereka dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak Marco Melandri.

Kontrak dua pebalap tim Yamaha Tech 3 yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro akan habis dipenghujung musim ini. Smith diyakini akan dipertahankan oleh Herve Poncharal sang pemilik tim. Sedangkan Pol yang telah bergabung dengan Tech 3 sejak 2013 dikabarkan akan dilepas di akhir musim. Penampilan Pol musim ini terbilang mengecewakan, hal ini diungkapkan oleh bos Yamaha Lin Jarvis, "Penampilan Pol musim ini dibawah ekspektasi kami," ujar Lin.

Pada tim LCR Honda, Hanya posisi Cal Crutchlow yang tidak aman. Pendatang baru Jack Miller yang dikontrak oleh HRC masih terbilang aman. Crutchlow terbilang belum aman meskipun ia kini menempati posisi ketujuh di klasemen sementara dan sekali finis podium di Argentina. Ketidakpastian ini bisa jadi dikarenakan sang pemilik tim menyatakan bahwa sponsor utama mereka CWM akan cabut di penghujung musim.

Jika menilik perjalanan karir dari pebalap Inggris ini, Crutchlow yang pernah memperkuat Ducati tidak mungkin kembali ke tim asal Italia tersebut. hal ini dikarenakan perpisahan keduanya tidak berjalan mulus. Jika dirinya memutuskan untuk kembali bergabung dengan Tech 3 mungkin akan menjadi gebrakan besar. Hal tersebut dikarenakan perjalanan karir Crutchlow bersama tim ini cukup mengkilap.

Crutchlow bersama tim Tech 3 menempati peringkat kelima di klasemen dua tahun silam. Pemilik nomor start 35 ini telah menempatkan dirinya di podium sebanyak empat kali dalam setengah musim. Namun, tim Tech 3 telah mendeklarasikan sebagai tim junior, sementara Crutchlow musim depan genap berusia 30 tahun. Kemana kedua pebalap tersebut akan berlabuh musim depan? [dw/timBX]

 

Tags :

#
Pol Espargaro
#
Cal Crutchlow
#
MotoGP 2015
#
MotoGP