MENU
icon label
image label
blacklogo

Morgan Plus 4 Hentak Jenewa Dengan Tenaga 154 bhp

MAR 10, 2014@11:00 WIB | 595 Views

Satu lagi, model yang akan diluncurkan pada Geneva Motor Show (GMS), Morgan Plus 4, menjadi varian unik yang memberikan warna tersendiri pada event tersebut. Selain itu, varian ini disinyalir menjadi yang paling kuat diantara model lainnya yang pernah ada dari model Plus 4. Ini merupakan tingkat lanjut yang pernah mereka ungkapkan pada akhir tahun lalu untuk memperkenalkan versi upgrade Plus 4.

Dalam peluncurannya di Geneva Motor Show, Morgan Plus 4 masih mengadopsi mesin yang sama, Duratec 2.0 liter dengan empat silinder, namun saat ini output yang dihasilkan memberikan lonjakan tenaga. Yang pada awalnya hanya berkisar 145 bhp dan 190 Nm, kini menjadi 154 bhp dengan torsi sebesar 200 Nm. Hasil tersebut tentunya merupakan hasil remap ECU yang ini baru pertama kali mereka lakukan, pada kesempatan sebelumnya Morgan belum pernah melakukan hal tersebut.

Mesin Duratec 2.0 liter ini dihubungkand engan gearbox speed lima percepatan yang dipinjam dari Mazda, dengan berat 877 kg. Namun sayang, Morgan masih belum bisa memberikan hasil yang valid untuk mobil tersebut dalam melakukan akselerasi, kendati demikian mobil ini dipercaya mampu memberikan kecepatan tertinggi hingga 193 kpj. Selain memberikan tenaga yang begitu kuat, Morga juga melakukan revisi penampilan pada sektor interior dengan cara merevisi dashboard dan instrumen VDO serta new cabin trim.

Untuk harga yang dibanderol, Morga mematok harga sekitar 36.285 GBP untuk update model Plus 4 ini.[Har/timBX]

Tags :

#
Geneva Motor Show 2014
#
Morgan
#
Morgan Plus 4
#
Duratec 2.0 liter
#
ECU