MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Pintar Google Siap Panaskan Jalan Musim Ini

MAY 18, 2015@11:31 WIB | 802 Views

Raksasa perusahaan teklnologi informasi, Google, telah mengumumkan akan segera membuka lembaran baru dengan melakukan pengujian mobil yang bisa bergerak sendiri di jalan umum. Seperti dilansir Worldcarfans, Google mengkalim akan melakukan pengujian diluar markas mereka di Mountain View, California. Tujuanya, akan mengenalkan kepada publik secara nyata.

Mobil ini digerakan motor listrik, serta dibekali perangkat lunak (software) dan sensor yang sama seperti RX450h. Sempat ada keraguan, namun Google lebih percaya diri karena pengujian software sudah dilakukan sebelumnya, mencapai ribuan kilometer.

Mobil pintar ini akan mempunyai kecepatan terbatas mencapai 25 mph (40,2 km/jam) dan akan dilengkapi dengan revable roda kemudi, pedal gas dan pedal rem didalam kabin sehingga 'pengemudi tetap safety' dan juga bisa mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Namun, Google mengatakan ia tidak akan mengunakan protipe lunak sama dengan model Lexus RX450h yang sudah mengaspal dijalan umum sejak proyek mobil pintar dimulai.[Ddy/timBX]

Simak Video Berikut ini:

Tags :

#
Mobil Pintar Google
#
Google
#
Lexus RX450h