MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo Podium Pertama, Marquez Juara Dunia MotoGP Termuda

NOV 11, 2013@10:57 WIB | 670 Views

Seri Valencia yang berlangsungMinggu (10/11) kemarin, sungguhmenyuguhkanpertarungankelasdunia. Aksi salipmenyalip Three Musketers (Lorenzo, Marquez, danPedrosa_red) memacu adrenalin parapenonton yang menyaksikanjalannya race tersebut. Berkutatselamakuranglebih 50 menit, akhirnya Lorenzo tampilmemuaskanparapendukungnyadikandangsendiri. Denganmencatatkanwaktu 46 menit 10.302 second, Lorenzo berhasilmengungguliparapesaingnya. Sementaraitu, ketika race berlangsung, Lorenzo danPedrosa pun takpelakterhindarkandariinsidenbersenggolan, akibatdariitu, Marquez langsungmerangsekuntukmerebutposisiterdepan.

Namunbagi Lorenzo, tampilpolpolankaliiniwajibdijalani. Dari 30 lap yang dijalani, iamengukuhkandirimenjadi yang tercepatdi Valencia, Spanyol. Namunsayang, raihan podium yang diraiholeh Lorenzo, tidakmembawanyamenjadi World Championship MotoGP 2013. Justru rival terberatnya, Marc Marquez, yang berhasilmenyabetgelarjuaraduniaMotoGPtersebut.

Marquez, Baby Alien MotoGP

Meski baru musim ini tergabung diMotoGP, bukan berarti iatidak bisa mengunggulipara seniornya dikelas bergengsi tersebut. Masuk dalam squad Honda Repsol, Marquez menjadi pebalap nomor wahid yang menggantikan posisi Casey Stoner yang pensiun dini. Memulai karirnya dengan juaradunia Moto2 pada musim sebelumnya, iamenjadi rising star yang kini mendapat banyak sorotan daridunia autosport. Tak tanggung tanggung, ialangsung berhadapan dengan pebalap selevel Valentino Rossi. Ini terjadi di Laguna Seca, saat itu Marquez berhasil menyodok posisi Rossi yang ada dihadapnnya. Kejadian semacam ini mengingatkan Rossi pada pertarungan sengit dirinya dengan Casey Stoner di sirkuit yang sama.

Sebelumnya, saat masih berada dikelas moto2, Marquez menjadi pebalap nomor wahid yang mampu naik kelas ke kelas motoGP dengan raihan point yang bagus. Kehadiran pebalap muda Spanyol tersebut, memberikan warna pada jalannya seri di 2013 ini. Ia berhasil membuktikan bahwa ia melakukan debut yang sangat bagus dalam perebutan tahta tertinggi di motoGP. Oleh karena prestasinya tersebut, ia menjadi juara dunia termuda yang pernah ada di MotoGP. [Har/timBX]

Tags :

#
MotoGP
#
MotoGP 2013
#
Jorge Lorenzo
#
Marc Marquez
#
Dani Pedrosa
#
Casey Stoner