MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Senjata Baru AHM, Honda Vario 150

JAN 08, 2015@15:00 WIB | 12,925 Views

Tahun 2015 baru saja bergulir, namun PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mempersiapkan senjata baru untuk menggempur kompetitornya. Kali ini datang dari segmen skutik yang menjadi segmen sepeda motor tergemuk di Indonesia. Honda Vario 150 yang dipersiapkan.

Ya, selain Beat FI, Honda Vario merupakan motor matik terlaris kedua Honda yang sekaligus juga menjadi jawara penjualan seluruh sepeda motor di Indonesia sepanjang tahun lalu. Karenanya tak heran AHM kini mempersiapkan produk pendukung dari Vario 125 yang bermesin lebih besar yakni 150cc.

Belum ada bocoran resmi spesifikasi rincinya, tetapi foto-foto skutik baru berlambang sayap itu sudah banyak beredar di dunia maya. Bentuknya masih tetap compact, namun siluet-siluet tubuhnya terlihat lebih futuristik dari Vario 125.

Tampak depan skutik yang diisukan akan menganut sistem idling stop dan combi brake tersebut lebih tajam dengan raut wajah baru berkat bentuk headlamp yang berubah. Lekuk-lekuk fairing depan juga dibuat lebih menyiku.

Sementara perubahan lainnya terlihat dari bentuk velg baru, body shape yang juga ditambah banyak garis-garis patah, serta lampu belakang yang diperbesar dan punya sudut menyiku. Kabarnya lampu depan dan belakang juga sudah menggunakan material LED.

Kehadiran Honda Vario 150 ini disinyaliur kuat demi ambisi AHM untuk menguasai penuh segmen skutik di Tanah Air mengingat Yamaha belum lama ini juga menggempur di kelas yang sama dengan Mio M3 Blue Core. [Pra/timBX]

Tags :

#
PT Astra Honda Motor
#
Honda Vario 150
#
Honda Vario
#
Honda