MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Perbedaan Kawasaki New ZX-10R dengan Generasi Sebelumnya

FEB 24, 2015@13:00 WIB | 1,955 Views

Gebrakan PT Kawasaki Motor Indonesia dalam menghadirkan varian sportbike terbarunya ZX-10R, tentunya menyisakan banyak pertanyaan, salah satunya adalah apa perbedaan ZX-10R yang baru ini dengan yang sebelumnya? Menjawab pertanyaan tersebut, Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT KMI, mengatakan bahwa perbedaan terletak pada penyempurnaan chasis serta jantung mekanisnya.

"Horse power sama chassisnya kita rubah sedikit, ada penyempurnaan", buka Michael. Dijelaskan oleh Michael, bahwa untuk model baru ini memiliki tenaga yang lebih buas yakni tenaga sebesar 200 hp. "Kalau dibagian engine, motor ini sudah dapat maksmimum power 200 hp, karena kalau yang lama itu baru 195 horse power, sekarang sudah dapat 200 hp", tambah Michael.

Selain Indonesia, motor Kawasaki ZX-10R ini juga telah dirilis untuk kawasan Eropa, dan negara lainnya. Michael pun menjelaskan bahwa mengenai spesifikasi yang digendong oleh Kawasaki ZX-10R ini tidak mengalami downgrade dari versi Europe. "Sama dengan versi Europe. Malah kan sekarang Europe membatasi maksimal horse powernya diangka 200, makanya semua ini 200 hp. Kaya H2 itu kemarin kan 200, actually memang 230 tapi kita sebutnya 200 hp untuk regulasi Europe", jelas Michael.

Fitur lainnya juga disematkan pada monster terbaru Kawasaki ini, diantaranya adalah S-KTRC (Sport-Kawasaki TRaction Control) sebuah sistem kontrol traksi untuk berbagai kondisi jalan atau track yang dapat dipilih pengguna. Selain itu, KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) untuk mengontrol pengereman melalui sistem unit ABS dan ECU, serta  Power Mode yang dapat dipilih dari 3 mode yaitu, low, medium, atau high power. [Har/timBX]

Tags :

#
PT Kawasaki Motor Indonesia
#
Kawasaki ZX-10R
#
Sportbike