MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda all new NM4 Vultus tampil sporty futuristik

JUN 02, 2014@18:20 WIB | 1,190 Views

Jika tidak memperhatikan secara detail, anda mungkin menganggap ini adalah motor Honda DN-01. Nyatanya tidak karena ini adalah Honda all-new NM4 Vultus. Meskipun jelas terlihat sebagai reinterpretasi DN-01, all new NM4 Vultus adalah sepeda motor baru yang berdasarkan pada pembaharuan platform dan menjanjikan pengalaman berkendara yang mendebarkan.

Honda DN-01 (kiri), Honda all new Vultus 2014 (kanan)Dari segi desain, NM4 Vultus jelas membawa pesan futuristik namun tetap sporty. Beberapa pengamat otomotif menyebut motor ini tampak seperti blasteran antara Ducati Diavel dan maxi-scooter. Namun, tongkrongan fairing menghadap ke depan dan profil keseluruhan merupakan bukti kalau motor ini adalah warisan DN-01.

Honda Vultus 2014 mengusung mesin solo, sangat mirip dengan Rune atau DN. Meskipun untuk pengendaraan, motor ini bisa dipakai untuk dua orang namun terlihat makin gaya ketika jok belakang ditekuk keatas untuk pengendaraan tunggal. Di handle bar tersemat dasbor LCD yang bergaya, cukup sederhana dan komprehensif, membuatnya kontras dengan stangnya.

Jantung pacu Honda NM4 Vultus 2014 dikatakan didukung mesin 745cc twin paralel yang mumpuni untuk pengendaraan jarak jauh karena menawarkan tenaga dan torsi yang berimbang. Untuk transmisi Vultus dilengkapi dengan transmisi kopling ganda dengan dual mode Drive dan Sport, serta tambahan addle-shifting.

Untuk sistem pengaman, ABS merupakan fitur standar untuk roda 18 dan 17 inci, dengan lebar ban belakang lebih gemuk 200/50, alasannya motor ini memang untuk dikendarai lebih keras. Mantap bukan ?[mot/timBX]

Tags :

#
Motor Honda Terbaru
#
Motor Sport Honda terbaru
#
Motor Honda 2014
#
Motor Konsep Honda terbaru
#
Honda all-new NM4 Vultus
#
Honda Vultus 2014
#
Honda NM4 Vultus 2014
#
Ducati Diavel