MENU
icon label
image label
blacklogo

Hasil Jeblok Pebalap Yamaha Factory Racing

MAY 20, 2013@13:00 WIB | 594 Views

Yamaha Factory Racing nampaknyamemilikibanyakkesulitansaatlomba yang berlangsungdalamkeadaanbasahdisirkuit Le Mans kemarin. Jorge Lorenzo yang start diposisikeduatampakterusmelorothinggaposisiketujuhdiakhirlomba, hasilinimerupakanposisi finish terburuk Lorenzo, karenasemenjakseri Indianapolis 2011 iaterusberhasilnaik podium jikamenyelesaikanlomba. Sedangkan Valentino Rossi, sempatmenusukhinggaposisiketigadiawal-awallomba, Rossi harusterjatuhdankehilanganbanyakwaktuhinggahanya finish diposisike 12.

Jorge Lorenzo yang berhasil memenangkan lomba disirkuit ini tahun lalu dengan silisih waktuhingga 20 detik, nampak tidak bisa berbuat apa-apa pada race yang berlangsungkemarin. Menurut Lorenzo, banyak terjadi masalah pada sepeda motornya yang menyebabkan iakehilanganwaktu hampir setengah detik setiap lapnya. "Pada awal balapan sepeda motor saya terasa tidak sama seperti saat kualifikasi, namun tidak terlalu parah karena saya masih bisa mengikuti Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa. Namun tiga empat lap kemudian, saya merasa ada masalah dimana-mana termasuk rem, ban belakang, danbanyak lagi yang lainnya" tandas Lorenzo.

Rossi yang menjadi tandem Lorenzo saat ini sebenarnya tampil cukup menjanjikan pada awal lomba di Le Manz. Start diposisi ketujuh, Rossi sempat menyodok hingga posisi ketiga dibelakang Pedrosa yang berduel dengan Dovisioso dalam perebutkan tempat pertama. Naas bagi Rossi, saat berada dibawah tekanan Nicky Hayden yang merupakan mantan teman setimnya, Rossi harus terjatuh dan kehilangan banyak waktu. "Saya pikir kami memiliki potensi untuk masuk kedalam posisi tiga besar, saya punya kecepatan dan bisa bertarung dengan orang lain. Namun sayang saya harus terjatuh, padahal saya masuk kesudut itu tidak terlalu cepat dan tidak melakukan kesalahan apapun, tapi saya merasa ada benjolan lalu kehilangan traksi roda depan" ujar Rossi.

Monster Energy Grand Prix de France yang berlangsung minggu lalu akhirnya berhasil dimenangkan oleh Dani Pedrosa diposisi pertama, Cal Crutchlow posisi kedua, dan Marc Marquez diposisi ketiga. Sedangkan untuk klasemen sementara, Dani Pedrosa berhasil naik dan memimpin klasemen dengan 83 poin. Diposisi kedua ada Marc Marquez dengan 77 poin, Lorenzo diposisi ketiga dengan 66 poin, dan Cal Crutchlow posisi ke empat dengan 55 poin. Sedangkan Valentino Rossi masih berjuang diposisi kelima dengan 47 poin yang diraihnya.[nur/timBX]

Tags :

#
MotoGP
#
MotoGP 2013
#
Yamaha Factory Racing
#
Jorge Lorenzo
#
Valentino Rossi
#
Le Mans
#
Monster Energy Grand Prix de France