MENU
icon label
image label
blacklogo

GM Bangun Mobil Kecil Baru untuk Negara Berkembang

JUL 30, 2015@14:00 WIB | 550 Views

General Motors (GM) berencana mengembangkan mobil kecil baru untuk pasar negara berkembang. Dana sebesar USD5 miliar pun telah dipersiapkan untuk proses co-develop model baru ini.

Mobil kecil GM ini rencananya akan dipasarkan di negara berkembang seperti China, Brasil, India, dan Meksiko. Menurut President GM Dan Ammann, platform dan mesin masih terus di kembangkan dengn menggandeng mitra baru GM, SAIC Motor China. Dan rencananya model ini akan masuk jalur produksi pada 2019.

GM berharap program mobil kecil baru ini akan bisa mendongkrak penjualan lebih dari 2 juta unit per tahun. "Kami melihat jelas di mana kami memiliki peluang dan di mana kami bisa menmepatkannya," kata Ammann.

Ia juga menuturkan kalau mobil kecil GM ini akan ditekankan pada tiga faktor yakni teknologi modern, efisiensi bahan bakar, dan tingkat keselamatan yang tepat. Amann pun yakin bisa menjualnya dengan harga terjangkau untuk mendapat volume pasar yang besar.

Ammann juga menolak menyebutkan jika kehadiran mobil kecil GM baru ini akan menghentikan model lainnya yang sudah ada. Ia pun menegaskan kalu model baru ini tak akan di jual di Amerika maupun Eropa. [Pra/timBX]

Tags :

#
GM
#
General Motors
#
Chevrolet
#
Mobil Kecil