MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford GT Tandai 50 Tahun Kemenangan di Le Mans

JUN 17, 2015@10:00 WIB | 1,479 Views

Ford mengumumkan kembalinya di salah satu ajang balap mobil paling bergengsi di dunia dengan Ford GT baru. Kabar baiknya, All New Ultra High Performance Supercar Ford ini akan dijual tahun depan. Ford GT akan lebih dulu bersaing di balapan 24 Hours of Le Mans mulai tahun depan. Ford GT akan bersaing di Le Mans GT Endurance class (kelas ketahanan) untuk tim dan pengemudi professional (LM GTE Pro).

Versi balap ini didasarkan pada All New Ford GT supercar yang diungkap pada Januari lalu. Baik mobil produksi dan mobil balap akan hadir tahun depan untuk menandai peringatan ke-50 dari kemenangan Ford GT yang menempati posisi 1-2-3 pada 1966 di ajang 24 Hours of Le Mans. Ford kemudian mengulang kemenangannya di Le Mans pada tahun 1967, 1968, dan 1969.

"Ketika GT40 berkompetisi di Le Mans pada 1960, Henry Ford II berusaha untuk membuktikan bahwa Ford bisa mengalahkan produsen paling legendaris dari balap ketahanan," kata Bill Ford, Executive Chairman, Ford Motor Company.

"Kami masih sangat bangga telah memenangkan balap ikonik ini selama empat tahun berturut-turut, dan semangat yang sama di balik inovasi Ford GT pertama itu masih mendorong kami hingga hari ini," lanjutnya. [Pra/timBX]

 

Tags :

#
Ford GT
#
24 Hours of Le Mans
#
Le Mans GT Endurance Class
#
All New Ford GT