MENU
icon label
image label
blacklogo

Alonso Bosan Diberi Janji Palsu Oleh Ferrari

DEC 24, 2014@10:00 WIB | 533 Views

Fernando Alonso memutuskan untuk minggat dari tim Ferrari di akhir musim 2014, pebalap Spanyol tersebut kembali bergabung dengan tim lamanya McLaren. Namun menurut Flavio Briatore, Alonso telah memutuskan ingin hengkang dari tim kuda jingkrak lebih dari setahun yang lalu. Briatore adalah sosok pria flamboyan yang selama ini mengelola bakat Alonso dalam dunia balap Formula Satu.

Setelah lima tahun berseragam merah, Alonso kini bersiap untuk memulai karir bersama McLaren yang musim depan akan menggunakan mesin Honda. Briatore mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport, pada dasarnya Alonso telah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Ferrari sejak akhir musim 2012. Hal ini disebabkan ia merasa lelah mendengar janji palsu seperti, "Tunggu saja, kamu akan melihat, mobil tahun depan akan menjadi mobil pemenang," ujar Briatore.

Media Italia tersebut juga mengatakan bahwa Alonso dan Briatore telah mendesak pihak penyelenggara balapan untuk menggunakan hak vetonya. Langkah ini ditempuh untuk menghentikan langkah mengganti teknologi mesin V8 dengan mesin V6 turbo pada tahun 2014 dan juga seterusnya.[dw/timBX]

Tags :

#
Fernando Alonso
#
Ferrari
#
McLaren
#
Formula Satu
#
Flavio Briatore