MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Buat Foto Lukisan Cahaya dengan LG G4

JUL 16, 2015@12:00 WIB | 8,661 Views

Pernahah Anda melihat foto lukisan cahaya? Foto yang dibuat dengan speed rendah dalam keadaan cahaya minim itu ternyata mampu diciptakan oleh kamera smartphone, khususnya kamera LG G4. Pasalnya shutter speed kamera LG G4 bisa terbuka selama 30 detik sebelum tertutup kembali. Oleh karena itulah, selama 30 detik menggambar apa pun dengan cahaya di tempat gelap, akan menjadi foto lukisan cahaya yang indah. Bagaimana caranya? berikut langkah-langkahnya.

Step 1.

Aplikasi kamera bawan LG G4 menawarkan konfigurasi kontrol manual. Ketika Anda memasuki konfigurasi kamera manual LG G4, Anda bisa mengatur shutter speed dan ISO. Dalam hal mengambil gambar lukisan cahaya menggunakan kamera LG G4, Anda bisa mengatur ISO pada angka 100-200 dan shutter speed di angka 8-15 detik.

Jika Anda mengambilnya sendiri, pastikan Anda menggunakan tripod dan mengaktifkan voice command untuk mengaktifkan shutter.

Step 2.

Carilah lokasi yang menurut Anda lokasi terbaik untuk merekam lukisan cahaya Anda. Hal yang terpenting adalah, spot yang gelap. Semakin gelap semakin baik.

Lebih lanjut lagi mengenai lokasi foto tersebut. Anda harus memastikan jika memiliki ruang yang pas untuk bergerak. Karena anda akan melukiskan cahaya tersebut di udara dan LG G4 akan merekamnya.

Step 3.

Gunakan glowstick atau benda yang memancarkan cahaya yang cukup kuat sebagai 'kuas' Anda. Anda juga bisa menggunakan layar smartphone Anda untuk melukis di udara. Semakin pelan Anda melukis di udara, semakin tebal lukisan cahaya yang tercipta.[Lalu/timBX]

Tags :

#
Cara Buat Foto Lukisan Cahaya dengan LG G4
#
Tips
#
LG G4
#
LG