MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Alasan Kenapa Layar 4 K di Sony Xepria Z5 Premium Masuk Akal

SEP 03, 2015@13:10 WIB | 1,270 Views

Selasa (2/9) kemarin dunia menjadi saksi diluncurkannya smartphone pertama dengan layar beresolusi 4K. Sony Xperia Z5 Premium mencuri perhatian pada hari pertama pagelaran IFA 2015 di Berlin.

Walau terkesan mungkin masih bayak juga yang menggaruk kepala, untuk apa pula kita membutuhkan begitu banyak piksel dalam satu perangkat smartphone kecil kita? Untuk itu, kami menemukan lima alasan yang bagus, kenapa layar beresolusi 4K masuk akal untuk disematkan ke dalam teknologi smartphone.

1. Teknologi 4K Sudah Siap

Teknologi manufaktur untuk memproduksi masal layar 4K ke dalam perangkat smartphone sudah diap. Jika Sony tidak menjadi yang pertama, maka akan ada produsen lain yang akan melakukannya selain Sony.

Begitu juga dengan persaingan industri smartphone yang begitu sesak dan ketat belakangan ini. Hal ini memaksa setiap produsen untuk menciptakan perbedaan sedetail mungkin. Produsen smartphone semakin berlomba menjadi yang pertama memperkenalkan "sedikit" inovasi baru pada perangkat-perangkat mereka. Cukup masuk akal jika Sony ingin menjadi pertama sebelum keduluan Apple, Samsung, LG.

2. Layar 4K Diperlukan untuk Kemajuan Teknologi

Layar 4K memang terdengar gila, namun resolusi itu bukan yang tertinggi. Teknologi terus melesat maju. Resolusi 4K hanyalah tonggak dari resolusi 6K, 8K dan resolusi layar super tinggi yang masih dikembangkan hingga detik ini.

Bisa jadi tiga atau lima tahun ke depan, layar resolusi 4K menjadi tren baru industri smartphone. Lalu orang-orang mulai berpikir, kenapa produsen cukup gila memasukkan resolusi 8K ke dalam layar smartphone yang sangat kecil itu.

3. Menghadirkan Pengalaman Virtual Reality

Teknologi virtual reality (VR) berkembang terus untuk mencapai titik ideal mereka. Tentunya ketika VR menjadi sebuah produk yang bisa dinikmati secara masal nantinya, perangkat beresolusi tinggi menjadi pondasi infrastuktur mutlak.

Semakin tinggi resolusi yang bisa dihadirkan perangkat, maka semakinnyata ilusi virtual yang bisa disaksikan oleh penggunanya.

4. Cocok Untuk Foto Resolusi Tinggi

Xperia Z5 Premium selain memiliki layar resolusi 4K juga dibekali kamera 23MP. Dengan kemampuan kamera tersebut, resolusi foto yang dihasilkan tentunya mencapai angka 5632 x 4224 piksel. Tentunya ini akan membahagiakan fotografer maupun yang berkeinginan menadi fotografer.

5. Mudah mengakses konten 4K

Konten-konten 4K seperti foto dan video kini telah mulai banyak diproduksi. Hanya saja kualitasnya tidak keluar dengan maksimal karena perangkat yang belum mendukung.

Hadirnya Xperia Z5 Premium dengan layar 4K menjadi jawaban untuk konten-konten 4K yang lebih mudah diakses secara mobile. MIsalnya saja menonton video 4K di YouTube.[Lalu/timBX]

 

Tags :

#
Sony Xperia Z5 Premium
#
Sony Xperia Z5
#
Sony Xperia Z
#
Sony Xperia
#
Sony
#
IFA 2015