MENU
icon label
image label
blacklogo

Takut Teknologinya dicuri Google, Porsche Pilih Apple CarPlay untuk 911 Carrera Terbarunya

OCT 08, 2015@10:57 WIB | 8,779 Views

Tidak mengherankan memang jika kecanggihan platform Apple CarPlay di minati banyak pihak. Menurut laporan terbaru, pabrikan mobil sport mewah, Prosche, sudah menentukan platform apa yang akan digunakan untuk sports car seri 911 Carrera dan Carrera S terbarunya. Porsche memilih Apple CarPlay dibandngkan dengan Google Android Auto, alasannya?

Ternyata alasan Porsche memilih bukan semata-mata masalah teknologi melainkan masalah privasi data. Untuk membenamkan Android Auto ke sebuah kendaraan, Google menuntut pabrikan untuk memberikan data lengkap seperti kecepatan puncak kendaraan, posisi throttle, pendingin, temperatur oli, putaran mesin, dan masih banyak lainnya.

Porsche tidak ingin data detail bahkan rahasia ini jatuh ke tangan perusahaan lain, data yang tentunya juga menyimpan kunci suksesnya di industri otomotif. Terutama, Porsche juga melirik fakta jika Google juga sedang mengembangkan produk mobilnya sendiri.

Alasan lain yang membentuk keputusan Porsche dalam memilih Apple Play adalah masalah kesan premium yang di bawa Apple pada perangkat sistem mobilnya ini. Sesungguhnya tak salah jika Google meminta data detail mobil yang akan ditanggungnya, tentu saja agar sistem Android Auto dapat terpadu dengan sempurna dan menawarkan kontrol secara menyeluruh. [leo/timBX]

Tags :

#
Apple CarPlay
#
Porsche 911 Carrera
#
Apple Play