MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Malu-malu, Apple Lepaskan Pencil, Stylus Khusus iPad Pro

SEP 10, 2015@20:00 WIB | 546 Views

Tahun 2007 lalu, saat mengumumkan iPhone perdananya, sang legenda Apple, Steve jobs berkelakar mengolok-olok aksesori stylus secara umum dengan ucapan "Yuck, who needs a stylus". Namun apa yang terjadi saat hajatan Apple semalam adalah sebaliknya. Apple semalam meluncurkan iPad terbesar yang pernah ada, yakni iPad Pro berikut Apple "Pencil".
 
Mendengar dari namanya, Anda pasti menduga aksesori ini adalah sebah stylus dan memang benar adanya, Pencil adalah sebuah stylus yang dibuat secara khusus untuk iPad berukuran 12.9" ini. Stylus yang dapat di-charge ini hadir dengan konektor Lightning.
 
Berkat Apple Pencil, pengguna dapat merasakan pengalaman baru dalam menggunakan iPad. Secara alamiah fitur utama dari pena ini adalah untuk menulis dan menggambar. Nantinya akan ada aplikasi iOS untuk iPad Pro yang akan mengampu stylus. Pencil dapat bekerja dengan aplikasi Notes, Mail, di mana pengguna dapat menggambar dan membuat tanda pada attachment.
 
Produk aplikasi dari developer lain yang akan mendukung Apple Pencil adalah Microsft Office Suite, beberapa aplikasi Adobe khusus iPad yang akan meluncur untuk iPad Pro November depan. Walau terlihat sederhana ternyata Apple membanderol pena pintar ini dengan harga yang cukup tinggi yakni $99 sekitar Rp 1,4 juta. Tertarik? [leo/timBX]

 

Tags :

#
iPad Pro
#
Apple Pencil