MENU
icon label
image label
blacklogo

Sejumlah Produk Apple yang Diluncurkan Tadi Malam

SEP 10, 2015@10:57 WIB | 978 Views

Apple pada Rabu (9/9) diketahui menyelenggarakan satu acara akbar peluncuran produk-produk terbarunya. Tidak hanya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang menjadi lakon dalam acara tersebut. Produk-produk yang sebelumnya ramai dirumorkan pun bermunculan satu persatu. Ini dia rangkuman acara dan produk-produk yang muncul 9 September, atau Jumat (10/9) dini hari waktu tanah air.

1. Munculnya iPad Pro dan Apple Pencil
iPad Pro menjadi buah bibir yang cukup terlambat dirumorkan kehadirannya pada acara Apple 9 September. Dibandingkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, iPad Pro dianggap produk yang nyaris diragukan kemunculannya di San Fransisco waktu itu. Tapi justru Apple membuka acara peluncuran akbarnya dengan memperkenalkan produk 12.9 inci tersebut.

Dengan layar jumbonya, otomatis iPad Pro menghadirkan resolusi sebesar 2732x2048 piksel. Chipset A9X yang dibenamkan di dalamnya berkecepatan 1.8 kali lebih cepat dari iPad Air 2. Apple mengklaim, baterai iPad Pro mampu bertahan selama 10 jam lamanya. Menariknya, perangkat jumbo ini dirancang tetap tipis dengan ketebalan hanya 6.9 mm dan berat 712 gram.

Kejutan tambahannya ada pada aksesoris tambahan yang dijual terpisah dan berdiri sendiri sebagai smart devices. Siapa sangka Apple akan benar-benar memunculkan Apple Pencil sebagai stylus pelengkap untuk iPad Pro. Satu wasiat Steve Jobs lagi yang dilanggar Tim Cook. Tapi Apple Pencil ini benar-benar kejutan yang brilian.

2. Apple TV
Apple TV coba dirombak ulang oleh Apple. Sejumlah terobosan disuntikan. Kini produk tersebut bisa melakukan voice search, diberi remote dengan panel sentuh, ditambahkan Apps Store dan Apple Music, dan terakhir Apple berharap Apple TV bisa jadi konsol game alternatif di masa depan. Untuk itu Apple TV diberikan OS baru bernama TVOS yang berbasis iOS. Game pertamanya adalah Guitar Hero.

3. iPhone 6s dan iPhone 6s Plus
Bintang utama panggung event peluncuran kali ini tentunya adalah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Apple memenuhi janjinya untuk menghadirkan teknologi layar sentuh baru yang ternyata disebut 3D Touch.

3D Touch merupakan layar sentuh sensitif baru yang bisa ditekan. Layar 3D Touch mampu merekognasi secara lembut tekanan jari untuk menciptakan sensasi force touch. Dengan cepat pengguna bisa langsung preview foto dengan teknologi ini.

Kamera baru iPhone 6s dan iPhone 6s Plus hadir dengan sensor beresolusi 12 MP, kemampuannya 50% lebih baik dari kamera sebelumnya. It’ll be able to film 4K video and the phones come with an A9 processor. 5 MP FaceTime camera juga mempensiunkan kamera depan iPhone 6 sebelumnya.

4. Apple Watch
WatchOS 2 sebagai OS wearble lanjutan bagi Apple siap diluncurkan 16 September mendatang. Selain itu Apple juga telah bekerjasama dengan Hermes untuk memberikan sentuhan desain yang lebih fashionable bagi Apple Watch.

Ada lebih dari 10,000 aplikasi tersedia dalam Apple Watch, salah satu aplikasi yang bakal hadir adalah Facebook Messenger. [Lalu/timBX]

 

Tags :

#
iPhone 6s
#
iPhone 6s Plus
#
iPad Pro
#
Apple Pencil
#
Apple TV
#
Apple Watch