MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi Dibeli Facebook, WhatsApp Tetap Gratis

OCT 11, 2014@10:00 WIB | 681 Views

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Facebook sedang dalam fase negosiasi untuk membeli WhatsApp, salah satu platform berkirim pesan paling banyak digunakan di dunia dan beberapa hari lalu akhirnya akuisisi ini resmi terjadi, WhatApp resmi milik Facebook.

Kini setelah dibeli dengan angka yang tentunya tidak sedikit, apakah ada niat dari Facebook untuk membuat layanan ini berbayar? Tampaknya hal ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Reuters melaporkan bahwa CEO Facebook, Mark Zuckerberg secara terang-terangan mengatakan bahwa ia tidak berencana untuk mengambil untung dari layanan WhatsApp, namun ia juga tidak membocorkan rencananya ke depan dengan WhatsApp dan strategi apa yang akan dilakukan untuk menghasilkan udang dari aplikasi ini.

Sebelum dibeli Facebook, WhatApp memiliki sedikit penerapan bisnis dengan mengratiskan layanan ini selama satu tahun lalu sesudahnya dikenakan $1 setiap tahunnya. WhatsApp dipilih banyak pengguna sebab, selain cepat, di dalam WhatsApp juga tidak ada transakasi di dalam aplikasi, iklan, atau sponsor yang terdapat pada aplikasi pesaingnya.

Jadi, untuk saat ini pengguna WhatApp dapat bersenang hati karena Facebook belum memiliki rencana ke depan untuk menarik uang dari penggunanya. Namun bila saatnya tiba tentunya akan terjadi proses tarik ulur yang panjang. [leo/timBX]

Tags :

#
WhatsApp
#
Facebook
#
Mark Zuckerberg