MENU
icon label
image label
blacklogo

Qualcomm Gandeng Daimler Kembangkan Mobil Pintar Tenaga Listrik

MAY 30, 2015@17:00 WIB | 1,530 Views

Qualcomm Technologies anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated Daimler AG mengumumkan kolaborasi strategis yang bertujuan untuk menciptakan inovasi-inovasi terdepan bagi teknologi mobil pintar. Fase pertama dari kolaborasi ini akan berfokus pada transformasi kendaraan masa depan dengan teknologi mobile yang mampu meningkatkan pengalaman dalam berkendara dan performa kendaraan dengan konektivitas 3G/4G, teknologi pengisi daya nirkabel, dan implementasi teknologi Qualcomm Halo Wireless Electric Vehicle Charging.

Qualcomm Technologies bekerjasama dengan Daimler untuk program Wireless Power Transfer 2.0 high performance bagi kendaraan bertenaga listrik. Teknologi Qualcomm Halo WEVC menyediakan tenaga dan performa tinggi dalam sebuah paket kecil sehingga memungkinkan konsumen Daimler untuk mengisi daya mobil listrik atau pun kendaraan Hybrid mereka tanpa perlu menggunakan kabel.

Sebagai tambahan, teknologi Qualcomm WiPower memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat mereka dalam mobil secara nirkabel. “Penting bagi kami untuk terus menyediakan terobosan teknologi terkini dan memberikan pengalaman tak tertandingi bagi konsumen kami,” kata Prof. Dr. Thomas Weber, Anggota Direksi Daimler AG yang bertanggung jawab dalam Group Research dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz.


Qualcomm membantu industri otomotif menciptakan ranah baru bagi komunikasi, kenyamanan, efisiensi energi, hiburan, dan keamanan melalui solusi otomotif dari Qualcomm Snapdragon sementara Daimler memiliki sejarah dalam menghasilkan kendaraan yang mengadopsi konsep tersebut. Konsumen Mercedes-Benz telah mengharapkan kendaraan yang dilengkapi dengan berbagai sistem dan sensor pintar yang meningkatkan keamanan, kemudahan dan kenyamanan. Perusahaan berencana untuk memadukan keahlian otomotif untuk memajukan industri mobil pintar bersama-sama dengan menciptakan teknologi mobil pintar masa depan yang bebas emisi. [leo/timBX]

 

Tags :

#
Qualcomm Technologies
#
Qualcomm Incorporated Daimler AG
#
Wireless Power Transfer 2.0
#
Teknologi Qualcomm Halo WEVC