MENU
icon label
image label
blacklogo

OPPO Giat Memacu Bisnis Startup Di Indonesia

NOV 28, 2014@09:00 WIB | 677 Views

Ajang Startup Asia Jakarta 2014 yang diadakan pada tanggal 26-27 November 2014 digunakan oleh produsen smartphone global OPPO untuk meluncurkan dukungannya terhadap startup di Indonesia dengan menggelar kompetisi business plan bertajuk ‘OPPO Initiator- Ideas, Rolling, Action!’. Satu ide startup terbaik berkesempatan mendapatkan investasi senilai 300 juta rupiah dari Jet Lee, CEO OPPO Indonesia. Tidak hanya mendapatkan investasi untuk operasional bisnis sang tim pemenang, mereka juga akan diajak untuk mengunjungi pabrik OPPO di Tiongkok dan bertemu langsung dengan pendiri startup sukses di Tiongkok. Lebih menariknya lagi, pemenang juga akan mendapatkan satu free booth untuk menampilkan bisnis nya di depan para investor global di Startup Asia Singapore 2015.

CEO OPPO Indonesia, Jet Lee, menjelaskan OPPO Initiator merupakan wujud komitmen OPPO untuk terus menginspirasi dan mendorong inovasi di kalangan startup untuk menjalankan idenya secara nyata. Hal ini sejalan dengan misi OPPO untuk memberdayakan dan mengembangkan ekosistem startup yang semakin berkembang di Indonesia.

“OPPO percaya bahwa segala sesuatu yang besar diawali dengan sesuatu yang kecil. Walau bisnis mereka baru saja dijalankan beberapa tahun, tapi dengan jiwa kewirausahaan, para startup dapat membesarkan bisnis mereka. OPPO pun dimulai dari startup dan dengan semangat wirausaha dan komitmen kami untuk terus berinovasi dalam setiap produk kami, sekarang kami sudah menjadi perusahaan smartphone global,” ujar CEO, OPPO Indonesia, Jet Lee.

“Dengan tagline ideas, rolling, action! para startup dipacu kreatif untuk mewujudkan idenya menjadi kenyataan dan Startup Asia Jakarta menjadi ajang untuk mencari ide terbaik,” tambahnya. Teoh Minghao, Head of Tech in Asia di Indonesia, penyelenggara Startup Asia Jakarta, mengatakan “Suatu kebanggaan bagi Startup Asia Jakarta untuk dapat bekerjasama dengan brand global, seperti OPPO Mobile Indonesia. Lebih membanggakan lagi bahwa, bersama-sama dengan OPPO Mobile Indonesia, kami dapat mendukung perkembangan startup Indonesia.”

Untuk berpartisipasi dalam OPPO Initiator, peserta cukup membentuk satu tim beranggotakan maksimal lima orang dan menjelaskan ide bisnis sekreatif mungkin dalam bentuk video berdurasi satu menit yang diunggah di YouTube sepanjang 22 November-10 Desember 2014. Video tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam microsite http://initiator.oppomobile.co.id/ untuk dinilai oleh tim juri OPPO dan Startup Asia. Kompetisi ini terbuka bagi startup yang telah berdiri maksimum dua tahun.

Pada tanggal 12 Desember, OPPO akan mengumumkan 10 tim yang berhak masuk ke babak final di tanggal 17 Desember, yaitu saat finalis harus bertemu langsung dengan para juri untuk meyakinkan mereka akan ide bisnisnya.  Satu pemenang dari OPPO Initiator akan diumumkan dan langsung mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan tokoh startup legendaris Indonesia, Andrew Darwis, pendiri Kaskus, dan juga Jet Lee, CEO OPPO Indonesia. Di samping itu, para anggota tim pemenang juga akan mendapatkan smartphone OPPO. Konferensi Startup Asia Jakarta 2014 digelar 26-27 November 2014 di Plaza Bapindo. Dalam konferensi ini akan hadir berbagai pembicara yang akan berbagi pengalaman membangun startup. [leo/timBX]

Tags :

#
Startup Asia Jakarta 2014
#
OPPO Indonesia
#
OPPO
#
OPPO Smartphone