MENU
icon label
image label
blacklogo

One Box 3 Fungsi

NOV 30, -0001@00:00 WIB | 681 Views

Agak 'nyeleneh' memang jika kita membaca nama yang diterapkan Husin Hariyono terhadap konsep rancangannya. Yups...ini dia One Box 3 Fungsi yang kalau diartikan harafiah dalam Bahasa Indonesia berarti Satu Kotak 3 Fungsi. Sekilas kita mungkin masih membayangkan konsep lemari ini layaknya Kalamari, salah satu juara BIA 2007, namun Kotak yang satu ini ternyata berbeda. Ia mampu menjadi 1 kotak utuh namun lipatannya bisa membentuk 3 fungsi alat yang berbeda.

Pertama tentu saja sebagai lemari penyimpanan. Kedua, alat ini juga bisa menjadi tempat tidur tunggal. Sementara fungsi yang ketiga adalah sebagai meja penyangga yang jika dilihat pada gambar ditempatkan pada sisi sebelah kanan kotak. Ide pembuatan alat ini sendiri berawal dari keterbatasan ruang tidur anak kos hingga sang inovator berkeinginan untuk menciptakan satu furniture yang praktis, tanpa membutuhkan ruang yang luas untuk beraktifitas di dalam kamar.

Manfaat awalnya, One Box 3 Fungsi bisa jadi sarana belajar, berinteraksi dengan teman, sampai tidur siang atau malam. satu Kotak Tiga Fungsi memberikan solusi untuk belajar disaat membutuhkan meja, tidur disaat membutuhkan kasur, dan berinteraksi dengan teman di kamar tanpa terganggu dengan adanya meja dan tempat tidur, cukup melipat meja dan kasur menjadi satu kotak (box).

Seperti terlihat pada gambar proses dari satu kotak hingga punya 3 fungsi dimulai dari menurunkan lambung meja ke bawah bersama dengan kaki besi. Kedua, menurunkan lambung kasur ke bawah. Kegita menggeser lambung meja mendekati kasur dan yang keempat menurunkan lambung papan sejajar dengan kasur. Jadi mengapa perlu banyak alat kalau semuanya sudah bisa diberikan One Box 3 Fungsi.[mot/timBX]

Tags :

#
Top 20 BIA 2010
#
One box 3 Fungsi

RELATED ARTICLE