MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Pamer Teknologi Terbaru di Tech Days

OCT 07, 2015@11:40 WIB | 965 Views

Hari ini (7/10) Microsoft menggelar event besar di Jakarta, tepat sehari setelah menggelar acara serupa di New York. Indonesia beruntung karena menjadi negara pertama yang langsung menyaksikan teknologi-teknologi terbaru yang dikembangkan Microsoft dan diluncurkan hari ini.

Tentunya hal yang paling menarik adalah kehadiran perangkat-perangkat flagship Microsoft yang baru diluncurkan tadi malamdi New York, walau tidak semua perangkat bisa dihadirkan. Di panggung utama, Lumia 950 dan 950 XL menjadi bintang utama di atas panggung bersama dengan Windows 10 Mobile. Pihak Miceisoft menjajikan jika pengalaman menggunakan Lumia ini sama baiknya dengan menggunakan perangkat personal computer berbasis Windows 10. Ini artinya, pengguna bisa bekerja dwngan lebih produktif lagi tanpa harus dibatasi perangkat.

Beberapa catatan penting dari event Microsoft hari ini adalah, sistem keamanan terbaru buatan Microsoft yang disebut Hello. Dengan Microsoft Hello, pengguna perangkat smartphone, laptop, maupun tablet berbasis OS Microsoft 10 tidak perlu lagi menggunakan password untuk log in ke dalam perangkat. Cukup dengan menunjukkan wajah di hadapan kamera infrared, maka pengguna langsung bisa masuk ke perangkat mereka.

Hello sendiri akan mengenali penggunanya, jadi wajah orang lain tidak akan bisa digunakan untuk log in ke dalam perangkat. Bahkan dengan menggunakan foto pengguna saja tidak akan cukup untuk membuat seseorang bisa masuk ke dalam perangkat tanpa izin. Itulah kenapa Lumia 950 dan Lumia 950 XL hadir dengan kamera infrared tambahan di samping kamera depannya. Ini agar Microsoft Hello bisa mengenali penggunanya secara autentik. [Lalu/timBX]

Tags :

#
Microsoft
#
Tech Days
#
Microsoft Windows 10 Mobile
#
Lumia 950
#
Lumia 950 XL
#
Microsoft Lumia 950
#
Microsoft Lumia 950 XL
#
Microsoft Hello
#
Microsoft Tech Days 2015