MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Akan Hadirkan Kacamata Pintar November Ini

NOV 21, 2014@14:00 WIB | 903 Views

Huawei berencana untuk menggelar acara pada 24 November mendatang. Perusahaan IT raksasa dari Tiongkok itu diketahui telah menyiapkan produk yang akan mengejutkan dunia, khususnya dunia teknologi. Produk yang digadang-gadang akan diumumkan oleh Huawei pada acara tersebut nantinya adalah sebuah kaca mata pintar. Untuk saat ini diketahui jika kaca mata pintar yang resmi beredar di pasaran hanyalah Google Glass.

Pada bulan Maret yang lalu, Huawei dikabarkan menjalin kerja sama dengan Lumus, kontraktor yang populer karena mengerjakan proyek militer berupa layar pintar pada helem penerbang pesawat jet tempur F-16. Tentunya teknologi militer tersebut bisa dijual ke pabrikan dan dimodifikasi untuk keperluan sipil. Huawei pun mengadopsi teknologi militer tersebut dan kaca mata pintar Lumus tersebut pun berwujud kacamata pintar bernama Huawei Honor. Bocoran-bocoran pun mulai banyak beredar seputar produk anyar ini, tak terkecuali bocoran yang santer beredar di Weibo, sosial media terbesar di negeri Cina.

Berdasarkan bocoran-bocoran tersebut, kacamata pintar yang akan diperkenalkan secara resmi pada Senin depan akan dipersenjatai dengan kamera 5 MP. Berjalan di atas Android 4.4 KitKat, kaca mata pintar ini nantinya memiliki resolusi layar sebesar 640 x 480 piksel. Seperti halnya rancangan Google Glass, benda berteknologi mutakhir ini nantinya juga memiliki beberapa buah sensor seperti sensor gerak yang membuat penggunanya bisa menggunakan dan menggerakkan jari di udara untuk mengontrol kaca mata pintar tersebut.

Mungkin masih banyak spesifikasi yang belum terbongkar dari kaca mata Huawei ini. Tentu yang paling menggelitik ialah, pertanyaan tentang harga yang diminta Huawei untuk mendapatkan perangkat ini. Jika harga yang ditawarkan masuk akal maka Huawei Honor akan menantang serius Google Glass yang selama ini belum merealisasikan janjinya untuk membuat google Glass versi konsumen dengan harga yang jauh lebih terjangkau.[Lalu/timBX]

Tags :

#
Huawei
#
Kacamata Pintar Huawei
#
Android 4.4 KitKat