MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Akan Buat Sistem Operasi Baru

OCT 31, 2015@08:00 WIB | 669 Views

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan hari ini oleh Wall Street Journal, Google berencana membuata sistem operasi baru berbasis Android yang dijalankan di perangkat desktop. sebelumnya, Google telah mencobanya dengan menelurkan sistem operasi Chrome OS. Akan tetapi, sistem operasi ini akan menjadi kombinasi Android OS dan Chrome OS dan akan dirilis 2017 mendatang. Google telah mengerjakan proyek ini selama beberapa tahun. Bila OS ini akan berjalan di desktop, berarti akan memberikan kesempatan untuk menginstal aplikasi dari Google Play Store.

Pada sisitem operasi ini, browser Google Chrome tidak akan berganti namanya. Tanda-tanda pergerakan ke arah situ, mulai tampak ketika Google merilis tablet Android mereka, Pixel C.  Selain itu, keterangan CEO Google, Sundar Pichai dalam sebuah konferensi yang berlangsung pekan lalu, mengatakan bahwa "Perangkat mobile akhirnya akan menyatu dengan perangkat desktop nantinya."

Ini semakin memperkuat rumor proyek baru Google tersebut. Menggabungkan Chrome dan Android memang tidak akan mudah dan cepat. Tapi setelah itu kedua sistem operasi ini, Chrome dan Android akan sangat berbeda. [Lalu/timBX]

Tags :

#
Google
#
Chrome OS
#
Android OS
#
Google Play Store