MENU
icon label
image label
blacklogo

Facebook dan Internet.org Kini Ditentang Separuh Dunia

MAY 13, 2015@14:39 WIB | 1,181 Views

Lembaga pengawas internet dari hampir separuh dunia, termasuk Indonesia, menentang proyek internet.org yang digagas Facebook da. Lembaga pengawas internet tersebut pun mengirimkan surat petisi kepada CEO Facebook selaku inisiator internet.org, Mark Zuckerberg.

Tidak ketinggalan lembaga pengawas internet asal Indonesia, ICT Watch pun turut meminta Facebook menghentikan program internet.org. Alasan lembaga pengawas internet meminta internet.org dihentikan karena melanggar internet netral atau dikenal juga sebagai net neutrality.

Internet.org dianggap tidak adil dan berlaku diskriminatif terhadap situs-situs internet lain. seperti diketahui, Facebook bekerjasama dengan Indosat untuk menyelenggarakan internet.org ini di Indonesia. Hasilnya pengguna Indosat bisa mengakses beberapa situs dan layanan tertentu secara gratis.

menurut lembaga-lembaga dunia tersebut, situs yang bisa diakses secara gratis seharusnya tidak dibatasi. Semua harus diberlakukan secara netral dan mendapatkan kesempatan yang sama. Lembaga pengawas internet ingin agar Facebook memberi kesempatan kepada pengguna untuk membuka semua situs secara gratis.[Lalu/timBX]

Tags :

#
Facebook
#
Mark Zuckerberg
#
internet.org