MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Siap Bermitra dengan Apple dalam Proyek Apple Car

JUL 02, 2015@21:00 WIB | 708 Views

Pada awal tahun, dunia maya diramaikan dengan rumor bahwa Apple sedang mengerjakan sebuah proyek mobil besutanya sendiri. Benar atau tidaknya rumor ini belum dapat dipastikan hingga kini, namun sementara waktu entah menjadi nyata atau tidak, BMW telah menyatakan minatnya untuk berkolaborasi dengan Apple untuk membangun mobil tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Produksi BMW, Oliver Zipse, ia mengatakan bahwa BMW terbuka untuk bermitra dengan Apple untuk proyek mobil ini. "kemitraan menjadikan jalan setiap perusahaan untuk lebih maju dan ini juga berlaku jika Apple menawarkannya", ujar Zipse.

BMW memang tidak main-main mengenai hal ini, bulan Juni lalu Baidu mengumumkan kerjasamanya dengan BMW akan membuahkan hasil, di mana mobil otomatis hasil dari kerjasamanya diharapkan akan meluncur pada akhir tahun. Kerjasama ini memberikan pengalaman BMW dalam bekerjasama dengan pabrikan non-otomotif dan juga sebagai portfolio yang bagus sebagai mitra dalam mewujudkan proyek mobil dari pabrikan non-otomotif.

Seperti disampaikan tadi, belum ada konfirmasi dari Apple terkait Apple Car, walaupun pada kenyataannya Apple Car sudah terlihat mondar-mandir namun dengan beda tujuan, yakni untuk pemetaan jalan yang akan digunakan untuk layanan peta Apple Maps. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari kedua belah pihak untuk konfirmasinya. [leo/timBX]

 

Tags :

#
Apple Car
#
BMW
#
Apple