MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple akan Masuk ke Pasar Otomotif, Fiat dan Tesla tak Gentar

MAY 12, 2015@11:10 WIB | 1,210 Views

Banyak rumor tersebar mengenai minat Apple untuk masuk ke industri otomotif, tidak hanya sekedar perlengkapan pintar untuk kendaraan saja. Secara konkret, Apple ingin memproduksi mobil elektrik yang dapat menyetir sendiri. Bagaimana kebenarannya? Menurut CEO Fiat, tampaknya Apple tertarik di bisnis karena peluang yang makin melebar.

Menurut laporan dari Reuters, CEO Fiat, Sergio Marchionne sempat bertemu dengan Tim Cook di California untuk membahas perihal ini. Sergio tidak membocorkan banyak dan dia hanya berkata bahwa Tim memang berminat untuk berbisnis otomotif.

Walau perkataan ini memilki banyak arti, namun memang sudah jelas pihak Apple tertarik dengan dunia otomotif, ditandai dengan diluncurkannya CarPlay, platform iOS yang dibenamkan ke dalam mobil, memampukan pengendara untuk mengakses informasi dari perangkat mobile-nya tanpa harus menggunakan smartphone-nya.

Mengenai keinginan Apple, Marchionne tidak terkejut ataupun resah, di mana memang risikonya harus berhadapan dengan pemain otomotif lainnya. Mengenai hal yang sama, Tesla pun tidak merisaukan bila Apple akan terjun bersaing di bisnis otomotif. Ekspresi ini memilki dua arti entah hal ini memang hanyalah gosip atau memang Tesla menganggap Apple belum cukup tangguh untuk bersaing. [leo/timBX]

Tags :

#
Apple
#
Apple CarPlay
#
CarPlay