MENU
icon label
image label
blacklogo

Aplikasi Android Auto Mampukan Pengguna Android berinteraksi dengan Mobilnya

MAR 21, 2015@08:00 WIB | 647 Views

Google baru saja meluncurkan aplikasi Android Auto yang memungkinkan penggunanya untuk menjalankan Android Auto di dalam mobil. Head unit dengan di dalamnya di benamkan Android Auto sudah mulai dikapalkan beberapa waktu yang lalu namun tidak dapat digunakan sebab tidak adanya aplikasi dalam smartphone yang dapat membuatnya berinteraksi.

Namun tentunya dengan luncurnya aplikasi ini kini hal ini tidak akan menjadi masalah. Android Auto adalah jalan Google untuk memadukan fungsi smartphone ke sistem hiburan dari mobil. Tidak hanya mampu untuk menerima dan melakukan panggilan telepon, namun juga mampu untuk membuat reminder perintah suara, navigasi, memutar musik, mendengarkan pesan teks, dan masih banyak lagi.

Apple sesungguhnya sudah punya perangkat iOS semacam ini bernama Apple CarPlay. Aplikasi Android Auto hanya mampu bekerja pada perangkat yang menjalankan Android versi terbaru Lollipop dan juga untuk sementara terbatas bagi pasar Amerika Serikat. Pengguna tetap dapat mendapatkan aplikasi ini di luar Google Play Store namun tidak akan berguna banyak bila tidak memiliki perangkat yang mendukung. [leo/timBX]

Tags :

#
Aplikasi Android Auto
#
Android
#
Apple CarPlay
#
iOS