MENU
icon label
image label
blacklogo

CycleAT : Pentil Ban Canggih, Bisa Ukur Suhu dan Tekanan Ban

AUG 01, 2014@09:00 WIB | 681 Views

Mungkin yang biasa anda lakukan untuk mengecek tekanan ban, adalah dengan menekan-nekan permukaan ban itu sendiri. Selain merepotkan, tentunya juga tidak akurat berapa tekanan udara yang ada di ban anda. Alat mungil yang satu ini bisa membantu anda untuk masalah tersebut. Adalah CycleAT, perangkat yang dipasang pada pentil ban agar dapat memantau tekanan ban kendaraan secara real time.

Perangkat ini terdiri dari dua unit sensor untuk tiap roda. Selain mampu mengukur tekanan ban, alat ini juga bisa mendeteksi suhu ban dan putaran roda. Data tersebut ditransimisi ke ponsel pengguna menggunakan koneksi Bluetooth. Atau pengguna juga bisa menggunakan smartwatch sebagai alat pantau mereka.

CycleAT memiliki baterai lithium-ion yang terintegrasi untuk pemakaian selama 100 jam. Pengguna tak perlu khawatir kehilangan perangkat mereka karena perangkat ini juga memiliki sensor anti maling. Fitur in-line-fill  memungkinkan pengguna untuk tak perlu melepas perangkat ini bila ingin mengisi tekanan ban. CycleAt terbuat dari bahan aluminium seberat 30 g yang tentunya membuatnya anti karat. Produk ini dipasarkan $ 199 dan mulai diluncurkan Maret tahun depan.[iam/timBX]

Tags :

#
CycleAT
#
Pentil Ban

RELATED ARTICLE