MENU
icon label
image label
blacklogo

"Believe" Tak Sesukses "Never Say Never"

DEC 30, 2013@10:08 WIB | 466 Views

Film dokumenter terbaru Justin Bieber "Believe", rupanya tidak begitu sukses sebagai salah satu box office di liburan Natal seperti yang diharapkan. Film ini hanya mampu menyentuh angka $ 3.100.000 di tiga hari pertamanya. Ini sangat jauh berbeda dibandingkan film dokumenter pertamanya "Never Say Never" yang menjadi film konser tersukes sepanjang masa.

Never Say Never berhasil mengantongi $ 29.500.000 hanya di wilayah di Amerika Utara pada saat peluncuran. Sementara para pengamat memperkirakan "Believe" hanya diharapkan meraih pemasukan mencapai $ 10 juta, melihat kurangnya antusias penonton untuk menyaksikan film dokumenter yang kabarnya menjadi penutup karir Justin Bieber karena ia berniat untuk pensiun di tahun depan.

Hal ini disanggah oleh pihak manajemen yang beralasan bahwa kali ini film dokumenter yang digarap oleh Open Road Films hanya diputar di 1.037 layar bioskop ketika dirilis di Amerika Utara, berbeda dibandingkan saat peluncuran Never Say Never yang tiga kali lipat lebih besar yaitu diputar di 3100 layar dan dipasarkan oleh Paramount. Begitu pula dengan budget yang dikeluarkan lebih sedikit yaitu hanya sebesar $ 5 juta.

Justin Bieber bekerjasama kembali dengan sutradara John M. Chu, yang menanganinya di dokumenter sebelumnya Never Say Never. John M. Chu juga mengerjakan film dokumenter milik Katy Perry di tahun 2012, "Part of Me," yang tentunya lebih berhasil dibanding film dokumenter Believe milik Justin Bieber yang baru saja keluar. Dokumenter Katy Perry mengawali debutnya dengan cukup baik yaitu diangka  $ 7.100.000 ketika dibuka di musim panas tahun lalu.

Kepala pemasaran Open Road Films mengatakan bahwa tidak menjadi masalah jika film ini tidak begitu sukses dari segi finansial. Karena film tersebut difokuskan untuk kedekatan yang lebih kepada para penggemar Justin Bieber. "Ini adalah model yang baru. Kami ingin langsung mengarah pada para fans Justin" kata Jason Cassidy. "Secara keuangan, kami akan baik-baik saja," tambahnya.[iam/timBX]
 

Tags :

#
Justin Bieber
#
Film Dokumenter Believe
#
Film Dokumenter Never Say Never
#
Box Office