MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Scorpio Street Fighter Teman Setia Bertualang

AUG 07, 2014@12:50 WIB | 8,322 Views

Bagi anak motor, "kuda besi" merupakan teman setia alias sahabat. Demikian pula dengan Ical, pemuda yang tergabung dalam Black Motor Community (BMC) Bekasi ini memiliki sahabat setia, Yamaha Scorpio keluaran tahun 2005. Baginya, motor merupakan sahabat yang setia menemani dirinya bertualang. Modifikasi pun jadi perwujudan akan hal tersebut, Ical mengubah penampilan Yamaha Scoprio miliknya dengan gaya modifikasi street fighter.

Bodinya merupakan perkawinan dari dua moge asal Itali, yakni Ducati dan MV Agusta. Mulai dari tangki ke bagian depan merupakan wujud tampang dari Ducati, sementara jok dan buritan lebih mengarah pada MV Agusta. Pada sektor suspensi motor ini juga mnengadopsi up side down produk aftremarket asal Thailand. Kemudian dipadu dengan sektor roda yang mengandalkan velg Zox sementara belakangnya menggunakan RGV dengan lebar 4,5 inci.

Rem depan di-upgrade dengan menggunakan dua kaliper dan disc di sisi kanan dan kirinya. Sehingga mampu menghadirkan kesan kokoh pada bagian kaki-kakinya. Tampang monster pada cover lampu diakali melalui headlight kepaunyaan Honda Supra X125. Sering melakukan perjalanan jauh tentu mengharuskan adanya riding position yang benar-benar nyaman. Untuk itulah Ical mengakali hal ini dengan mengganti setangnya menggunakan Yamaha Byson nampak lebar namun tidak terlalu panjang.

Sisi lain  yang dimodifikasi di bagian belakang yakni swing arm pro arm dilengkapi dengan ban Battlax berukuran 150/80. Rem pun diganti dari tromol menjadi disc brake kepunyaan Suzuki Satria FU. Ical juga memperlengkapi peralatan "tempur" saat melakukan perjalanan alias touring, diantaranya braket GPS. Speedometer Koso Migelly menjadi alat bantu untuk memudahkan pengontrolan kendaraan ketika dalam perjalanan. [nus/timBX]


Spesifikasi :

Motor : Yamaha Scorpio tahun 2005
Suspensi : Upside down aftermarket thailand
Velg / ban : Zox (depan), RGV lebar 4,5 inci / Corsa 110/70 (depan), Battlax 150/80 (belakang)
Others : Custom bodi Ducati dan MV Agusta, swing arm Pro Arm, disc brake Suzuki Satria FU, gear set SSS, setang Yamaha Byson, lampu LED, braket GPS, speedometer Koso Migelly

Tags :

#
Yamaha Scorpio
#
Yamaha
#
Street Fighter
#
Modifikasi
#
Ducati
#
MV Agusta