MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengubah Tampilan Honda Tiger ala Moge

SEP 04, 2014@11:00 WIB | 30,242 Views

Modifikasi Honda Tiger

Keberadaan Honda Tiger memang cukup melegenda. Beragam gaya modifikasi pun kerap dengan mudah ditemui disetiap daerah perkotaan. Umumnya gaya modifikasi berkiblat pada tampilan motor gede alias mode. Salah satu contohnya Afien Mahdiar, bosan dengan tampang standar sport Tiger, motor yang kesehariannya dipakai untuk beraktivitas inipun dimodifikasi namun tetap bisa dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

Ubahan sederhana pada sektor wheels dan suspensi cukup mampu mengubah tampang sang Honda Tiger. Langkah ini dianggap cukup menarik untuk mempertahankan gengsi dari motor yang sudah discontinued oleh pabrikan sejak awal 2014. Tampak depan cukup mengadopsi suspensi kepunyaan Honda CBR400, sementara belakangnya cukup diubah dengan monoshock Honda CBR600 Prolink. Jelas, pengadopsian komponen suspensi tersebut sangat menunjang penampilan, ditambah dengan pemilihan velg yang juga berbasis milik moge, Honda CBR400.

Modifikasi Honda Tiger

Urusan custom bodi diserahkan pada bengkel Jail Auto Custom, di Rawa panjang, Bekasi. Bodi dipilih berdasarkan pada tampilan Honda CBR600, menyesuaikan dengan kondom swing arm yang juga mengusung style Honda CBR600. Pewarnaan sengaja dipilih berkonsep simpel, hanya terdapat kombinasi antar warna dasar hitam dan balutan striping list merah. Afien juga menebus headlamp original milik Honda CBR600, agar unsur stylish dan fungsional bisa berjalan beriringan.

Modifikasi Honda Tiger

Aksesoris diperlukan guna melengkapi modifikasinya. Beberapa perangkat yang dipilih oleh Billy dan Donking, selaku modifikator, diantaranya berupa spion, proguard MotoGP, stang fatbar, dan speedometer aftermarket. Knalpot Akrapovic turut berperan menambah garang modifikasi motor modifikasi harian ini. [nus/timBX]

Spesifikasi :

Motor : Honda Tiger
Velg : Honda CB400 full set
Suspensi : Honda CB400 (depan)
Knalpot : Akrapovic
Custom : Bodi custom Honda CBR600, saringan udara K&N, lampu depan original Honda CBR600, kondom swing arm Honda CBR600