MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Jazz Sporty Dimodifikasi untuk Nonton Bareng

JUL 09, 2015@12:12 WIB | 13,143 Views

Arman salah seorang anggota dari Black Car Community (BCC) Jakarta Selatan sengaja mengubah mobil kesayangan, Honda Jazz RS lansiran 2010, dengan konsep sporty namun disematkan sejumlah perangkat audio serta entertainment di dalamnya. Arman mengubah seluruh tampilan Honda Jazz RS miliknya mulai dari eksterior hingga interior dan audio-nya. Hingga secara keseluruhan sang Honda Jazz RS tersebut mengusung gaya sporty.

Tampilan luar dibuat full bodikit, lengkap dengan wrapping sticker berwarna hitam doff, mulai dari sisi depan hingga belakang. Nampak pula pada sisi atas fender, Arman membuat bodi sedikit "kembung" alias wide body sekira 5 sentimeter. Bumper depan dan belakang juga telah mengalami perubahan dari bentuk aslinya.

Grill dibuat melebar ala mobil-mobil bergaya elegan. Terdapat banyak lekukan bodi yang membuat kesan sporty semakin jelas. Tampang luar makin sedap dipandang dan sarat dengan aura sporty, salah satu sebabnya karena penggunaan velg R18 berlabel Lion Hart wheel.

Sisi samping disematkan sebuah side skirt dengan lekukan mengikuti fender depan dan belakang. Di bagian samping ini juga terdapat sebuah cutting sticker dengan animasi perempuan yang sedang menikmati alunan musik. "Gambar di bodi samping terdapat animasi musik yang melukiskan kenikmatan mendengarkan musik, artinya mobil ini memang sengaja dimodifikasi untuk melengkapi suasana saat kopi darat termasuk acara nonton bareng," ujar Arman.

Melengkapi tujuan awalnya sebagai mobil yang bisa diajak "nongkrong" maka ruang kabin dilengkapi dengan beragam perangkat audio. Arman memilih head unit Alpine seri W520e. Konsep yang diusungnya yakni Sound Pressure Level (SPL). Arman juga menambahkan subwoofer 12 inci Rockford Fosqare, dengan prosesor VSA 701 dua unit dan NS seri: nsp-8, amplifier 4 channel sebanyak tiga buah dari Rockford Fosquare. Disamping itu ada pula monoblok US-amps, serta tweeter Morel Mid dan Flod mid bass. Perangkat utama yang dibanggakan Arman yakni adanya satu unit proyektor yang sering dimanfaatkan oleh Arman dan anak-anak BCC saat acara Kopdar.

Interior mengusung komposisi warna berbau racing, perpaduan antara hitam dengan merah. Mulai dari door trim, plafon, hingga piranti setirnya. Bahkan hingga dashboard pun juga dibalut dnegan warna senada. Cukup oke lah ya guys, untuk nobar sambil Kopdar. [nus/timBX]

Spesifikasi :

Mobil : Honda Jazz RS 2010
Konsep modifikasi : Sporty
Eksterior : Wrapping sticker hitam doff, cutting sticker action figure, full bodykit, wide body
Interior : Full leather
Velg : Lion Hart wheel R18
Audio : Head unit Alpine seri W520e, subwoofer Rockford fosqare 12 inci, Prosesor 2 unit VSA 701, NS seri: nsp-8 amplifier 4 channel, 3 unit Rockford Fosquare, monoblock US-amps tweeter Morel Mid, Flod Mid Bass

Tags :

#
Honda Jazz RS
#
Honda Jazz
#
Black Car Community
#
BCC
#
Modifikasi Cutting Sticker
#
Modifikasi
#
Honda
#
Honda Jazz Sporty
#
Sporty