MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda CS1 Adopsi Kaki-kaki Yamaha Byson

AUG 21, 2014@18:10 WIB | 16,163 Views

Sejatinya Honda CS1 merupakan motor bebek. Tetapi ditangan bengkel Jail Auto Custom, penampilan bebek kerap diburamkan dengan modifikasi bergaya motor laki. Beberapa library karya modifikasinya selalu merujuk pada tampilan motor sport. Demikian dengan Honda CS1 yang satu ini. Setelah melalui diskusi konsep modifikasi, maka terpilihlah style street fighter yang dikawinkan dengan gaya Yamaha M1 pada sektor buritannya.

Tampang depan mengacu pada style street figther dengan beberapa komponen, diantaranya suspensi dan velg 4,5 inci mengadopsi kepunyaan Yamaha Byson. Street fighter makin kental dengan pelengkap cover lampu diambil dari Yamaha Byson. Suspensi monoshock tetap jadi andalan untuk mendongkrak tampilan "menungging" ala motorsport. Maka pilihan jatuh pada monoshock kepunyaan Yamaha Scorpio. Sementara untuk bodi bagian belakang meniru gaya Yamaha M1, hasil custom dari para mekanik bengkel yang bermarkas di kawasan Rawa Panjang, Bekasi ini.

Tak puas hanya "bermain" di seputaran bodi saja. Bengkel custom yang digawangi oleh Donking dan Billy ini kemudian mengarah pada penguatan bagian pengereman. Agar serasi dengan kaki-kaki yang telah di-upgrade, maka piranti rem dari KTC, master dan kalipernya mengandalkan produk aftermarket dari KTC.

Soal mesin, tetap dipercayakan pada originalitas Honda CS1. Hanya saja agar berkesan garang, raungan knalpotnya dieksplor dari produk CLD Competition. Selanjutnya untuk memperkuat style modifikasi lainnya, dipasangkanlah sejumlah parts aftermarket, seperti spion replika Rizoma serta proguard Bikers. Modifikasi ini masih layak dan asyik untuk penggunaan harian alias daily use. Pasalnya, bobot motor tetap ringan dan pergerakan setang pun juga masih leluasa. [nus/timBX]


Spesifikasi :

Motor : Honda CS1
Velg : Yamaha Byson 4,5 inci
Swing arm : Yamaha Byson 4,5 inci
Suspensi : Yamaha Byson (depan), monoshock Yamaha Scorpio (belakang)
Rem : Master dan kaliper KTC
Knalpot : CLD Competition
Aksesoris : Spion replika Rizoma, proguard Bikers
Custom : Bodi belakang Yamaha M1 by Jail Auto Custom, cat by Donz Autobodywork

Tags :

#
Honda CS1
#
Honda
#
Yamaha Byson
#
Yamaha Scorpio
#
Yamaha M1
#
Yamaha
#
Street Fighter