MENU
icon label
image label
blacklogo

Ubah Posisi Tangki Honda CS One

MAY 12, 2014@13:30 WIB | 8,364 Views

odifikasi Honda CS One terus berlangsung. Di episode dua kali ini masih berkutat pada sektor peggantian sektor kaki-kaki. Sebagian sudah melangkah pada tahap custom sejumlah parts. Seperti Tangki harus dipindah posisinya ke bagian depan, dan pilihan sang owner jatuh pada tangki milik Yamaha Byson. "Tampilan tangki cukup kekar dan sangat pas untuk model street fighter harian", ujar Billy, modifikator Jail Auto Custom.

Sebelum dipasang, haruslah dibuat dudukan atau bracket tangki di bagian rangka tengah dan depan. Bahan bracket berasal dari plat besi yang didesain sedemikian rupa untuk bisa mengikat tangki dengan kokoh. Kemudian dilanjut pada pemilihan swing arm. Jikalau di episode lalu bagian ini masih dalam tahap fitting, kini sudah dipastikan swing arm menggunakan milik Yamaha Byson juga.

Alasan pemilihan swing arm tersebut, karena travel swing arm Yamaha Byson jauh lebih panjang dari pada aslinya. Dengan demikian motor jadi berkesan lebih kekar dan maskulin. Ditambah pemakaian monoshock kepunyaan Yamaha Scorpio, jadi tidak perlu ubahan banyak pada sektor ini, sehingga lebih cepat proses pemasangannya. Sementara velg mengadopsi kepunyaan Honda Tiger, lebih lebar dan berkesan gambot.

Secara prosentase modifikasi Honda CS One Modified into Street Fighter ini sudah berjalan lebih dari 40 persen. Tetapi masih ada banyak hal yang harus dikerjakan para crew Jail Auto Custo. Diantaranya finishing beberapa bagian bodinya serta pemasangan aksesoris. Tunggu di minggu depan, masih bersama Putri Lanna yang akan setia menemani hingga motor mencapai final.[nus/timBX]

Tags :

#
Honda CS One
#
Honda
#
Street Fighter
#
Yamaha Byson
#
Yamaha