MENU
icon label
image label
blacklogo

Headlight dan Velg Memperkuat Modifikasi Renault Duster

JUN 16, 2014@11:44 WIB | 2,316 Views

Modifikasi Renault Duster berbasis mobil konsep ajang di Live Modz Show Off 2014 by Signal Kustom turut membidik tampilan eksterior dari sisi headlight dan roda. Tampilan headlight jelas memperkuat bagian eksterior. Pasalnya, permainan custom bumper mengharuskan tampilan headlamp asli Renault Duster dipensiunkan. Alhasil crew dari Autovision melakukan sejumlah penggantian lampu. Untuk headlight menggunakan LED Focus, kemudian juga ditambahkan dengan Autovision DRL hingga  Roof LED.

Ujicoba lampu harus dilakukan sebelum pemasangan. Ini menjadi hal penting yang harus dilakukan, setelah itu barulah dimulai tahap instalasi kabel. Selanjutnya proses pemasangan lampu pun dilakukan ke bodi Renault Duster terseut. Disaat yang bersamaan proses penggantian ban dan velg juga dikerjakan. GT Radial ambil bagian dalam sektor ini. Velg berdiamater 20 inci dibalut dengan ban terbaru dari GT Radial Champiro HPY berukuran 255/35 ZR20.  

Tak hanya itu, untuk menyeimbangkan profil ban tipisnya, mobil pun dibuat lebih "ceper" dari standarnya. Untuk hal ini, para tim dari Live Modz mengandalkan suspensi dengan tipikal sport lowering spring.

Di sisi lain target pencapaian pada bodi sudah mendekati finish, untuk aribrush sudah finish di malam hari pertama. Kemudian menjelang sore di hari kedua, piranti boks audio mulai di setting ke dalam ruang kabin lengkap dengan pemasangan instalasinya. Proses tersebut juga dibarengi dengan pemasangan komponen-komponen interior seperti plafon dan trim.

So Autolover, minggu depan kita akan review tahap akhir modifikasi yang berlangsung selama tiga hari ini. Apa saja pekerjaan dibalik layar yang akan disajikan di episode emapt? Keep staying on BX Modification Journal. [nus/timBX]

Tags :

#
Live Modz 2014
#
Renault Duster
#
KIA Rio
#
Renault
#
KIA
#
Signal Kustom
#
Modifikasi