MENU
icon label
image label
blacklogo

Vespa World Day Digelar di Interlaken Swiss, 25 orang Vespa Enthusiast Indonesia Hadir

JUN 13, 2023@20:00 WIB | 1,416 Views

Kesuksesan Vespa World Days (VWD) yang berlangsung di Indonesia khususnya Nusa Dua dan Pantai Pandawa Bali pada 9-12 Juni 2022 lalu mempunyai jejak rekam positif bagi Vespa enthusiast di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan semangat para member komunitas dibawah Vespa Club Indonesia (VCI) yang terdiri dari 7 club resmi dengan 25 membernya. Mereka bakal menghadiri Vespa World Days, yang bakal dilaksanakan pada 15 Juni - 18 Juni 2023, di kota Interlaken, Swiss.

Kota Interlaken dikelilingi pengunungan Swiss Jungfrauch yang tertinggi di Eropa dan dekat dengan Gunung Eiger Alpen. Suhu di siang hari bisa mencapai 12 derajat. Di VWD 2023, ketujuh komunitas tersebut antara lain, Dewata Scooter Club, Ondeweey, Scooter Club, Onwer Club 946, Party C, Medan Scooter Club dan Club Cani Vespa. Beberapa industri lokal yang juga support antara lain, Elders Electrico, Eiger dan Friends of Bellissimo. Kehadiran bro Danny Mamesah sebagai Presiden VCI dan sudah sejak tahun 2016 silam di ajang Vespa World Days, di St. Tropez France, Chelle Germany, Belfast Northen Ireland dan Zanka Hungaria.

"Kamis 16 Juni, kami dari peserta dari Indonesia bakal registrasi untuk mendapatkan ID.  Antara nama dan motor harus teregistrasi sama dengan data panitia. hari pertama ada Vespa Village yang terdapar museum dan band dan DJ. Puncaknya ada  Annual General Meeting dihadiri presiden komunitas Vespa Dunia," buka bro Danny Mamesah, Presiden VCI dan eksekutor VWD 2022 di Bali.

Selain Tim Club Vespa Indonesia yang hadir, Team industri otomotif Indonesia seperti Elders Elettrico dan Eiger serta influencer otomotif, Sintya Marisca dan Fiji juga turut memeriahkan acara VWD Interlaken, Swiss.

Beberapa aktivitas seru seperti Vespa Village, Museum Vespa, stand pameran, penjualan pernak pernik Vespa, Berbagai Perlombaan, Vespa Touring dan Atraksi beserta Kuliner serta acara band dan Dj akan memeriahkan hajatan Vespa dunia ini dari tanggal 15 - 18 Juni 2023. Diperkirakan lebih dari 5.000 Vespities dati seluruh penjuru dunia akan hadir. Puncak acara akan diselenggarakan pada hari Sabtu 17 Juni dalam kemasan Gala Dinner.

Pengalaman hadir empat kali di VWD di Eropa inilah yang membawa kesepakatan VWD digelar di Indonesia pada 2022. Dan fakta sejarah, VWD yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua dan Pantai Pandawa menciptakan rekor terbesar di dunia dan masuk ke Rekor MURI sebesar 37.768 Vespities dari 17 negara peserta.

"Vespa World Club (VWC) dibentuk berdasarkan Yayasan Piaggio Internasional. Di yayasan tersebut founder  Piaggio didalam organisasi tersebut. Setingkat dewan kehormatan memang berasal dari pemilik brand. Namun setiap kegiatan dunia, bisa saja tersupport dari Piaggio maupun tidak sama sekali. Kemarin VWD di Bali cukup disupport oleh Piaggio Indonesia," ungkap Danny Mamesah salah founder komunitas Friends of Bellissimo.


Selama Perhelatan Vespa World Days berjalan seluruh Presiden Vespa Club National dari penjuru dunia akan bertemu dalam Annual General Metting untuk membahas beberapa agenda kegiatan Vespa dunia, salah satunya Voting untuk persiapan dan penentuan negara penyelenggara Vespa World Days 5 Tahun kedepan. 

Dalam Annual General Meeting ini ada satu moment dalam sesi AGM yaitu memperkenalkan Bli Ekayana  Presiden Vespa Club Indonesia yang saat ini menjabat yang sebelumnya dijabat Oleh Danny Mamesah.

Besar harapan tim Vespa Club Indonesia untuk dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Vespa World Days di masa mendatang, dan semoga pengurus baru Vespa Club Indonesia dapat membawa kembali acara Vespa World Days ke Indonesia. 

"Kehadiran kami di Annual General Meeting untuk menetapkan negara mana yang bakal jadi rumah. Presiden Vespa Club Indonesia yang baru yaitu Bli Ekayana dari Bali.  Besar harapan kami pengurus baru dapat membuat Vespa World Day bisa kembali ke Indonesia," tutup bro Danny.[Ahs/timBX] 
 

Tags :

#
vespa world day 2023,
#
vespa club indonesia,
#
vwd 2023 interlaken,
#
friend of bellissimo

X