MENU
icon label
image label
blacklogo

Velozity Kampanye Jangan Buang Sampah ke Jalan

DEC 07, 2016@09:10 WIB | 292 Views

Komunitas Toyota Avanza Veloz yang tergabung dalam Velozity akhir pekan kemarin melakukan kopdar bertajuk “Kopdar Wrap Up”. Kegiatan ini diikuti oleh Velozity berbagai chapter.

Berlangsung di Hotel Shantika Premier Kota Harapan Indah Bekasi, Minggu (4/12/2016), Velozity Kopdar Wrap Up mempertemukan antar beberapa chapter komunitas Veloz ini. Diantaranya Chapter Jakarta, Chapter Bekasi, Chapter Bogor dan Chapter Bandung. Tercatat lebih kurang 100 member ikut hadir dalam kegiatan rutin Velozity ini.

“Kita pakai tema Wrap Up karena ini merupakan kopdar penutup tahun ini dan tidak ada kopdar lain sampai tahun depan. Kita ambil lokasi di Bekasi biar teman-teman dari luar Jakarta tidak terlalu jauh juga,” beber Dimas bramanti, Ketua Jakarta Velozity Chapter (JVC).

Selain jadi ajang silaturahmi antar member, Velozity Kopdar Wrap Up juga diisi berbagai kegiatan. Antara lain pemaparan kegiatan Velozity sepanjang 2016 serta berbagai game. Dan yang tak kalah penting adalah pencanangan aksi campaign Jangan Buang Sampah ke Jalan.

Menurut Dimas, kampanye ini tercetus dari teman-teman di Jakarta Velozity Chapter yang ditanggapi positif member Velozity lain. “Karena kita melihat banyak sekali pengguna mobil di jalan yang buang sampah sembarangan melalui kaca jendela.

Jadi dengan aksi ini kita ingin pengguna jalan simpan dulu sampahnya sampai nanti tiba di tujuan untuk kemudian dibuang di tempat sampah, atau tiap mobil sediakan tempat sampah sendiri

Ia berharap awalnya aksi ini bisa digalakkan ke semua member komunitas dari seluruh chapter supaya bisa menjadi contoh masyarakat umum atau komunitas mobil lain. “Setelah hari ini kita akan kampanye dengan skala lebih besar lagi supaya masyarakat juga bisa tergerak untuk tidak buang sampah sembarangan,” lanjut Dimas.

“Sayang kan, kita sudah punya mobil mahal tapi buang sampah sembarangan, dengan aksi ini semoga tidak ada lagi member yang buang sampah sembarangan” tukas dia. [Pra/timBX]