MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Owner Club Berbagi dengan Veteran Nasional

AUG 11, 2016@23:00 WIB | 464 Views

Toyota Owner Club, Rabu (10/8/2016) menyelenggarakan Toyota Regional Community Gathering 2016. Acara yang sekaligus dihelat dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh tiap 10 Agustus itu mengundang para veteran Nasional.

Dilibatkannya veteran pada kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari Toyota Owner Club terhadap jasa-jasa mereka saat masa perang kemerdekaan maupun revolusi setelah kemerdekaan. Kehadiran veteran, diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme serta kepedulian terhadap mereka yang telah berjuang bagi Tanah Air.

"Dengan hadirnya veteran ditengah-tengah kita untuk berbagi kisah perjuangan, membuat kita juga bisa meneladani semangat dan jiwa nasionalisme yang mereka punya,” ujar Aris Nugroho, Ketua Umum FLOS (Fortuner Lovers Solo), di Jakarta.

Selain ikut memeriahkan acara tahunan tersebut, TOC juga memberikan donasi kepada veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran (SaVe). "Saya mewakili Sahabat Veteran berterima kasih atas apresiasi teman-teman dari TOC. Tidak semua veteran mempunyai kualitas hidup yang layak, namun kegiatan seperti ini bisa menghadirkan senyum kelegaan dalam diri mereka," tutur Kriswiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran (SaVe) Indonesia.

Selain mendengarkan kisah perjuangan para veteran, Aris menuturkan acara ini juga menjadi wadah untuk para member Toyota Owners Club saling mengenal antar komunitas Toyota. Tak kurang ada 90 ornag perwakilan TOC yang ikut hadir, diantaranya perwakilan komunitas Toyota dari Jakarta, Jogjakarta, Solo, Semarang, makassar, dan Manado.

"Lewat kegiatan ini, kita dapat saling mengakrabkan diri dan berbagi cerita tentang kegiatan komunitas yang sudah diselenggarakan di daerah masing-masing," pungkas Aris.

[Pra/timBX]